Aktual, Independen dan Terpercaya


Target Wisatawan ke Riau. Gubri Tegaskan SKPD Harus Capai Target

Gubri-di-Istana-Siak.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berharap banyak agar target wisatawan yang akan mengunjungi Provinsi Riau dapat terpenuhi.

Agar dapat mencapai target tersebut, Gubri meminta agar jajarannya dapat bekerja keras dalam meujudkannya.

"Menurut data dari Dinas Pariwisata tahun ini Riau menargetkan 6,556,148 wisatawan. Saya sudah tegaskan bahwa target ini harus tercapai," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat mengunjungi Istana Siak, Sabtu 3 Februari 2018.

Kerja keras itu bisa menerapkan konsep Pentahelix atau kerja sama. Di mana, pemerintah melibatkan pihak akademisi, industri, pelaku pariwisata, pemerintah, media serta Komunitas.

"Pemerintah harus bekerjasama dengan semua pihak. Ini juga akan dapat memberikan dampak ekonomi yang baik kepada masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, peran serta masyarakat untuk mempromosikan lokasi wisata di lingkungan masing-masing juga turut dilakukan.

Begitu juga dengan pengunjung. Gubri turut meminta agar dapat mempromosikan tempat wisata Riau yang telah dikunjungi terutama mempergunakan media sosial.

"Mari kita bantu mempromosikan dan menjaga istana kebanggaan kita ini bersama-sama. Agar wisatawan yang datang semakin banyak," imbaunya.

Dinas Pariwisata Riau menargetkan untuk tahun 2018 ini Riau akan membawa 60.824 wisatwan mancanegara (wisman) naik 3.308 orang dari tahun 2017. Sementara, untuk wisatawan nusantara ditargetkan sebanyak 6.550.120 orang.

Untuk wisman yang datang masuk ke Riau melalui Bandara Sultan Syarief Kasim II, Pelabuhan Dumai dan Pelabuhan Bengkalis serta jalur darat.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id