Aktual, Independen dan Terpercaya


Akhirnya, Syamsuar-Edy Natar Sah Jadi Paslon Pilkada Riau 2018

Ijab-Kabul-Syamsuar-Eddy-dan-KPU.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan syarat pendaftaran yang diajukan oleh pasangan bakal calon Syamsuar dan Eddy Natar Nasution adalah lengkap. Ini artinya, mereka telah sah menjadi pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2018.

Hal ini disampaikan Ketua KPU, Nurhamin, usai memeriksa seluruh persyaratan pendaftaran yang diterimanya di dalam ruangan bernuansa melayu serta disaksikan oleh masing-masing partai ketua DPW partai koalisi.

Pendaftaran peserta Pilgubri di KPU Riau dilangsungkan ala pernikahan dengan adanya ijab kabul antara KPU dengan Koalisi Riau Bersatu (Karib).

Ijab sendiri diwakilkan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Natsir, didampingi Ketua DPW Partai koalisi, PKS dan Nasdem serta pasangan Syamsuar-Edy Nasution.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami mendaftarkan bakal pasangan calon Bapak H Syamsuar dengan Bapak H Edy Natar Nasution sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, demikian kami sampaikan, sudilah Bapak kiranya menerima syarat pencalonan kami ini," kata Irwan Natsir berijab sambil menjabat tangan Ketua KPU, Nurhamin, disaksikan Bawaslu, Senin, 8 Januari 2018.

"Kami terima berkas pendaftaran pencalonan dari H Syamsuar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur H Edy Nasution, selanjutnya kami akan memeriksa berkas dokumen pendaftaran," kata Nurhamin mengucap qabul dan dilanjutkan SAH oleh para hadirin.

Untuk tahapan selanjutnya, pengumuman ini akan diunggah di website KPU Riau untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat hingga 19 Januari 2018.

 

"Sedangkan pemeriksaan kesehatan, kami akan menjadwalkan rapat dengan IDI dan BNN dan hasilnya akan keluar tanggal 15 dan 16 Januari," tambahnya.

Sementara itu, perbaikan persyaratan calon dan parpol apabila terdapat kekhilafan, akan dilangsungkan pada 18 hingga 20, dan untuk pengumumannya akan di sampaikan pada 20 hingga 26 januari 2018.

Lebih lanjut, untuk penetapan pasangan calon dan pengundian nomor akan diumumkan pada tanggal 15 februari 2018.

Selanjutnya, penyerahan tanda terima langsung di berikan kepada perwakilan Koalisi Riau Bersatu yang diwakilkan oleh Sekretaris DPW PAN Zulmizan. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id