Aktual, Independen dan Terpercaya


Isi Kultum di Masjid Raya Pekanbaru, Amien Rais Sayangkan Ulama Jualan Ayat

Amin-Rais.jpg
(Azhar Saputra)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyayangkan adanya ulama yang sampai menjual ayat dan bermain-main dengan agama.

"Jangan sampai kita sebagai umat Islam masuk ke neraka bersama orang kafir. Kita sangat menyayangkan ada ulama kita yang sampai jualan ayat dan bermain-main dengan agama. Apa lagi dalam situasi politik sampai hati menekuk ayat untuk membela, tapi tak pantas untuk dibela. Bahkan pernah membenarkan Ahok sebagai pemimpin yang hebat. Padahal kita tak bisa terpedaya atas omongan orang seperti itu," kata Amien Rais saat mengisi kuliah tujuh menit di Mesjid Raya Kota Pekanbaru, Minggu, 7 Januari 2018.

Dalam mengisi kultum, Amien sempat menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

Orang yang sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan tanah air dan disebut-sebut sebagai Bapak reformasi ini mengisi ceramah sebelum mengisi deklarasi calon Gubernur Riau, Syamsuar dan wakilnya, Edy Nasution yang akan dilaksanakan di lapangan Bukit, Senapelan.

Selain itu, Amin Rais juga mengimbau kepada umat Islam untuk tidak ikut-ikutan menjadi orang kafir dan menggolongkan orang kafir menjadi tiga golongan.

"Kita jangan sampai tergolong ke dalam golongan orang kafir dan ada tiga macam bentuk ke kafiran menurut dalam Alquran," imbuhnya.

Pertama golongam tersebut menolak adanya kebaikan, tak mempercayai adanya surga, neraka dan hari akhir, kemudian kufur terhadap nikmat Allah. "Kalau engkau tidak mau bersukur atas nikmat Allah, jangan kufur bahkan sampai mengganti nikmat dengan kekufuran. sesungguhnya azab Allah itu amatlah pedih," tegasnya.

Sebagai penutup isi tausiahnya, Amien Rais mengingatkan untuk tidak menjual agama dan sampai hati mempermainkam agama Islam. "Orang kafir yang sesungguhnya itu sama-sama beragama seperti kita. Jangan sampai masuk ke neraka bersama kafir, jualan ayat dan canda gurau dan main-main," pungkasnya.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id