Hadiri Deklarasi Syamsuar-Edy, Amien Rais: Ini Duet Terbaik!

Deklarasi-Syamsuar-Edy.jpg
(Azhar Saputra, Hasbullah Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi senior yang juga mantan Ketua PAN Amien Rais menghadiri deklarasi Koalisi Riau Bersatu ( Karib ). Dalam orasinya, Bapak Reformasi ini mengakui duet Syamsuar-Edy Natar adalah duet terbaik dari pandangannya terhadap perpolitikan di Indonesia.

"Saya mengamati dari Sabang ke Merauke, saya jatuh hati pada pak Syamsuar dan Jenderal Edy Nasution," ujarnya di hadapan kader PKS, PAN dan Nasdem, Minggu, 7 Januari 2018.

Pujian ini bukan tanpa alasan, pasalnya Amien Rais menilai Syamsuar sudah terbukti sukses dalam pemerintahannya selama menjadi Bupati, begitu juga dengan Eddy Nasution.

"Dengan sumpah prajuritnya, Pak Eddy Nasution pasti tidak akan mengutamakan golongannya, Pak Syamsuar juga 10 tahun kepemimpinannya, terbukti tidak memihak partai tertentu," jelasnya.

Selain itu, dengan duet Syamsuar dan Eddy ini, Amien Rais meyakini mereka akan bisa mengoptimalkan sumber daya alam yang selama ini dikuasai oleh korporasi-korporasi asing dan aseng.

"Toke-toke ini kalau bisa ditendang pakai sepatunya pak Edy," candanya.

Oleh sebab itu, Amien Rais mengimbau partai lain untuk ikut mendukung duet Syamsuar-Eddy, karena Amien Rais menjamin duet ini tidak akan membawa kepentingan apapun, termasuk kepentingan politik.

"Meski didukung PAN, PKS, dan Nasdem, nanti kalau beliau menjabat, partai-partai ini tidak akan diistimewakan, kalau sampai begitu nanti saya jewer beliau," tutupnya.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id