Aktual, Independen dan Terpercaya


Andi Rachman-Suyatno Resmi Diusung PDIP Maju di Pilgubri. Ini Kata Pengamat....

Rekom-PDIP.jpg
(internet)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Petahana, Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Rokan Hilir yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Riau, Suyatno, resmi diusung PDIP. Pengumuman jagoan PDI-P untuk Pilgubri 2019 mendatang itu, disampaikan langsung Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, tadi pagi.

Mengenai hal itu, Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Riau, Dr Hasanuddin belum mau berkomentar banyak. Kata Hasanuddin, dirinya lebih milih menunggu dan melihat siapa saja pesaing dari jagoan DPP PDI-P itu.

"Masih kita tunggu, siapa yang akan menjadi kompetitornya (Arsyadjuliandi Rachman dan Suyitno)," katanya melalui pesan singkat, Minggu, 17 Desember 2017.

Baca Juga: 

Harris Kantongi Rekomendasi, Eh Andi Rachman-Suyatno Diusung PDIP Maju Pilgubri 2018

Megawati Umumkan PDIP Usung Ketua Golkar Riau, Andi Rachman, Maju Di Pilgubri 2018

Lebih lagi, jika seandainya pesaing dari Andi Rachman yang sama-sama berpayungkan pohon beringin, Syamsuar akan jadi diusung oleh salah satu partai politik yang sebelumnya telah disambanginya.

"Apa bila Syamsuar akan jadi maju, persaingannya tentu akan semakin seru. Kita masih menunggu," tambahnya singkat.

Dosen dari Universitas Riau ini pernah mengatakan, bahwa alasannya karena Bupati Siak ini memiliki peluang cukup besar dari hasil survey yang dilakukannya untuk memimpin Riau tahun 2019 mendatang.

Survei itu mereka lakukan terhadap 12 kabupaten dan kota se-Riau dengan melibatkan 2.000 responden secara random. Dengan cakupan 4-5 Kecamatan di 100 desa menggunakan pola solving pada bulan Agustus 2017 silam.

Sebanyak 72 persen masyarakat di Riau menganggap Syamsuar layak dan mempunyai peluang besar untuk maju serta memenangkan Pilgubri 2018 mendatang.

"Peluang Syamsuar untuk memenangkan pilkada itu sangat besar. Karena memiliki modal, menjabat Bupati Siak selama dua periode. Ini memberikan harapan perbaikan kehidupan," katanya, Kamis, 5 Oktober 2017 silam.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id