Karate Riau Bidik Target untuk Olimpiade 2020 di Tokyo

Kandaga-Prana-Riau.jpg
(Ahmad Jailani)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum (Ketum) PB. Karate Kendaga Prana, Marsekal Pertama TNI (Purn) Djeniwarman yang baru saja melantik kepengurusan barunya di Riau menargetkan bahwa Riau akan menurunkan atletnya di Olimpiade 2020, Tokyo, Jepang.

Penyampaiannya itu beralasan karena Riau merupakan daerah yang banyak melahirkan atlet bibit muda berbakat. Selain itu, Riau memiliki daerah yang cukup strategis yang gampang dijangkau oleh wilayah manapun bahkan mancanegara.

"Diharapkan dari Riau ini akan timbul bibit untuk atlet potensial. Target kita di tahun 2020 untuk bisa ikuti olimpiade di Tokyo, itu juga pertama kalinya bagi karate yang akan tampil dalam Olimpiade,"katanya di Gedung Daerah, Selasa, 12 Desember 2017.

Untuk menuju Olimpiade 2020 mereka akan menyiapkan pematangan organisasi seperti konsolidasi, pembinaan berjenjang atlet potensial usia dini hingga mencangkup Kabupaten dan kota sampai mendorong peningkatan prestasi, pelatih, wasit dan juri agar nantinya memiliki kompetensi.

Sementara itu, ketua PB. Karate Kendaga Prana Riau yang baru, M Yusuf Sikumbang mengatakan untuk persiapannya menuju Olimpiade 2020, terlebih dahulu mereka berkordinasi dengan pengurus pusat dengan membuat tempat latihan hingga pemusatan pembinaan mental.

"Persiapannya akan berkordinasi dengan pengurus pusat untuk membuat tempat latihan sampai pada pembinaan mental. Untuk tahun ini disiapkan sarana dan prasarana dahulu. Pokoknya, Riau harus terpilih untuk maju ke olimpiade Tokyo 2020,"tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id