Aktual, Independen dan Terpercaya


Kubah Masjid di UIN Suska Berlubang Diterpa Hujan Badai

Kubah-Masjid-berlubang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RIDHATUL HAYATI)

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan lebat dan disertai badai yang terjadi di Pekanbaru dan sekitarnya pada Senin, 6 November 2017 sore kemarin telah merusak beberapa fasilitas umum. Salah satunya adalah Masjid Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) SUSKA Riau.

Akibat terjangan hujan pada pukul 17.00 WIB ini, kubah Masjid Al-Jami'ah UIN Suska Riau rusak. Hampir 1/3 bagian kubah mesjid habis diterpa badai sehingga kubah masjid terlihat berlubang.

Inilah Rahasia Di Balik Kemegahan Masjid Agung An-Nur

Heboh, Pohon Kurma Masjid Agung An-Nur Pekanbaru Berbuah

"Kejadiannya sebelum magrib tadi sekitar jam 17.30 WIB, saat itu hujan lebat disertai angin kencang, awalnya beberapa bagian kubah memang sudah ada yang copot, jadi ketika di terpa badai langsung bagian kibah yang terbuat dari seng ini langsung beterbangan di tiup angin kencang," tutur gharim Masjid Al-Jami'ah UIN Suska Riau, Anandita.

Tidak ada korban dalam kejadian ini namun, banyak bagian masjid yang copot. Seperti beberapa kaca jendela dan lemari tempat mukena perempuan yang pecah.

"Karena kubah masjid terbang dan hujan masih berlanjut, jadi bagian dalam meajid juga tergenang air," tambahnya.

Selain kerusakan mesjid, akibat hujan lebat ini juga menumbangkan beberapa pohon, baliho besar dan genangan air setinggi betis orang dewasa di sepanjang jalanan UIN Suska Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id