ÔĽŅ

Nikmati Asam Pedas Ikan Patin, Agus Harimurti: Enak Rasanya Makanan Melayu

Agus-Harimurti-Yudhoyono.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Safari politik Mayor (Purn) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selama dua hari di Bumi Lancang Kuning, Sabtu-Minggu, 4-5 November 2017, benar-benar dinikmati oleh suami Annisa Pohan ini untuk mencicipi panganan khas Melayu. 

Sejak menjajakan kakinya di Kota Bertuah, Pekanbaru, Sabtu pagi, AHY sudah disuguhi makanan lazim dimakan masyarakat Riau. Usai mendarat, lulusan terbaik Adhi Makayasa Akmil 2000 ini, langsung dibawa menikmati kuliner khas tersebut di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. 

Firdaus merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru dua periode yang kini mengincar untuk diusung sebagai Calon Gubernur Riau dari partai berlambang Mercy tersebut. 

Calon Pemimpin Masa Depan, LAM Riau: AHY Jangan Zalim Ke Masyarakat

Di Riau Dua Hari, AHY: Sah-Sah Saja Saya Safari Politik

Di rumah dinas tersebut, putra mahkota trah Yudhoyono ini ia mencicip kue khas Melayu, bolu kemojo dan roti canai. "Makanan di Riau enak-enak ya, saya dari pagi gak berhenti makan," tuturnya, Sabtu sore, usai mengisi kuliah umum di UIN Suska. 

Tak hanya itu, usai ditapungtawari oleh tetua masyarakat Melayu Riau tergabung dalam Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Sabtu pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, AHY langsung menuju Rumah Makan  Pondok Patin HM Yunus, Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. 

Di rumah makan terkenal tersebut, AHY menikmati makanan asam pedas ikan patin, telur ikan patin serta teh tarik yang disajikan di tempat tersebut.

"Di sana ada ikan patin, telur ikan patin, teh tariknya juga enak banget," tuturnya. 

 

Sebelumnya, usai menjalani prosesi tepung tawar di LAM Riau, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Seri Al Azhar, memberikan tunjuk ajar kepada The Next Leader Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Sekapur Sirih Sambut Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono Di LAM Riau

Pagi Ini, AHY Tiba Di Bumi Lancang Kuning, Ini Jadwal Agendanya!

Direktur Eksekutif Yudhoyono Intitute ini menerima tunjuk ajar berupa pesan jika nanti menjadi pemimpin bangsa dan negara, agar selalu memperhatikan kearifan lokal masyarakat, dibandingkan kerakusan korporasi.

Pasalnya, tutur Al Azhar, ia telah banyak menyaksikan rusaknya alam di Riau megakibatkan banjir, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berakibat kabut asap tak lepas dari ulah tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Sementara itu pada kesempatan berbeda, Direktur Eksekutif Yudhoyono Intitute, AHY mengatakan, kehadirannya di Pekanbaru semakin menumbuhkan kesadaran dan menjaga lingkungan di Riau.

"Semoga kita juga memiliki dan kesadaran yang sama terhadap lingkungan sesuai dengan harapan dari tokoh Melayu di Riau. Oleh karena itu, ini simbolisasi penanaman pohon semoga kota Pekanbaru semakin sejahtera dan maju," tutupnya sambil menanam pohon durian montong.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id