Amankan Demo 3 Tahun Jokowi-Berkuasa, Kepala Kapolresta Bocor Kucurkan Darah Segar

Kepala-Kapolresta-Bocor.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau saat berunjuk rasa memperingati tiga tahun pemerintahan rezim duet Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, berujung anarkis. 

Korbannya, tak tanggung-tanggung, Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, mengucur deras darah akibat benda yang menyasar bagian paling atas tubuhnya tersebut. 

Kombes Pol Susanto, mengatakan, ia tak mengetahui apa benda sampai mengenai kepalanya hingga berdarah. "Tidak tahu. Ada sesuatu benda mengenai kepala," kata Kapolresta ini, Jumat, 20 Oktober 2017. 

Unjuk rasa bertemakan "Evaluasi Kinerja Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK" ini awalnya berjalan lancar saja. Namun, tiba-tiba, saat proses mediasi sedang berlangsung oleh Kapolresta Pekanbaru dengan mahasiswa, untuk tidak memasuki gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, tiba-tiba ada sesuatu benda mendarat di kepalanya yang plontos tersebut. 

Baca Juga: 

(Video) Demo Mahasiswa Berujung Ricuh, Perwira Polisi Ini Terekam Sedang....

Kantor Polisi Bukan Tempat Aman Bagi Warga Pencari Keadilan

Sontak, orang nomor satu di Polresta Pekanbaru itu langsung mendapat penanangan medis. Kucuran darah segar mengalir dari bagian kepalanya. 

Kepala Kapolresta Pekanbaru Bocor

Susanto kemudian mendapat penanganan awal dengan menahan kucuran darah menggunakan perban. Ia kemudian dilarikan langsung menuju rumah sakit guna penanganan lebih intensif karena mengalami pendarahan cukup hebat.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, kepalanya direkatkan beberapa helai perban berwarna putih guna menghalangi semakin banyak darah berserakan. Usai kejadian itu, dirinya langsung dilarikan menggunakan kendaraan ambulan milik Dokkes dari Polresta Pekanbaru.

Sebelumnya, aparat gabungan Polresta dan Satpol PP Pekanbaru telah siap siaga di depan kantor DPRD Provinsi Riau, untuk pengamanan aksi yang bertemakan "Evaluasi Kinerja Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK" Jumat, 20 September 2017

Tampak di bagian depan gedung DPRD, Polisi dan Satpol PP pekanbaru telah berkumpul mempersiapkan aksi akan terjadi beberapa saat lagi.

Ratusan personel diterjunkan guna mengamankan aksi ini. Beberapa unit mobil patroli Polresta Pekanbaru terparkir rapi sejak pukul 11.00 WIB, sebelum Jumat. 

Kepala Kapolresta Pekanbaru Bocor

Selain dari aparat keamanan, tampak juga awak media sudah berkumpul dari tadi untuk meliput jalannya aksi ini. Hari ini, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Pekanbaru dijadwalkan melakukan aksi sempena tiga tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Jusuf kala.

Klik Juga: 

Kebencian Warga Semakin Memuncak Alasan Polisi Jadi Bulan-Bulanan

Coba Mediasi Massa Aksi, Kepala Kapolres Pekanbaru Bocor

Menjadi dasar dibalik aksi ini adalah mahasiswa menganggap kebijakan-kebijakan tidak pro rakyat, harga pokok terus kian meningkat, supremasi hukum yang tumpul dan korupsi kian merajalela.

Dalam aksi ini peserta aksi berasal dari Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Muhamadiyah Riau, Universitas Abdurab, Politeknik Caltex Riau serta Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI).

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id