Aktual, Independen dan Terpercaya


Warga Puas dengan Pelayanan Pendaftaran Calon Pasien di RSUD Arifin Achmad

Dirut-RSUD-Arifin-Achmad-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

Laporan: AHMAD JAILANI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sering kali rumah sakit pemerintah mendapatkan stigma negatif dari sisi pelayanan. Namun, tidak demikian dengan RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Hasil pantauan RIAUONLINE.CO.ID, masyarakat yang ingin berobat ke RS pemerintah ini mendapatkan pelayanan dengan baik. Setiap calon pasien yang mendaftar atau ada urusan lain, dilayani dengan baik dan cepat oleh petugas di loket pendaftaran, Rabu, 20 September 2017.

Para staf yang bertugas di loket pendaftaran dengan sigap langsung melayani setiap orang ingin bertanya. Baik itu pendaftaran pasien, menunjukkan ruangan yang dicari, maupun tempat pengambilan dan pembayaran obat.

Tak terlihat keluhan dari calon pasien. Juga tak tampak adanya penumpukan antrean pendaftaran. "Pelayanannya cukup baik, mereka dengan cepat melayani para pasien yang datang," ungkap Rosdinar, pasien yang berobat di RSUD Arifin Achmad.

Baca Juga: 

Yuk Ikut Pemeriksaan Mata di RSUD Arifin Achmad. Gratis!

Kini, RSUD Arifin Achmad Layani Penyakit Jantung Dan Pembuluh Darah

Biasanya, untuk pasien menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan diseleksi terlebih dahulu berdasaran jenis penyakitnya. 

"Kalau sakitnya ringan harus menunggu dulu, karena Rumah Sakit mendahulukan yang sakitnya parah," kata Rosdinar menjelaskan lagi.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad telah berhasil mendapat sertifikat Akreditasi Sebagai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paripurna. Sertifikat ini dikeluarkan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dengan adanya sertifikat ini menurut Dirut RSUD Arifin Achmad menegaskan prestasi yang membanggakan bisa mempertahankan kualitas pelayanan di RSUD.

"Status Paripurna ini yang kita dapatkan karena kita konsisten dengan sistem yang kita buat dan melaksanakan tugas kita meningkatkan mutu pelayanan," ungkap Dirut RSUD, Nuzelly Husnedi

Selain RSUD AA, ada juga RS Jiwa Tampan juga meraih sertifikat paripurna dari Komite Akreditasi Rumah sakit. Nuzelly juga mengharapkan agar semuanya RSUD tingkat Kabupaten Kota di Riau bisa meraih sertifikat akreditasi paripurna.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id