Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Menjelajah Riau Lewat Pameran Voice Photography dan Talkshow Bersama Scale up dan AJI

Voice-Photography-dan-Talkshow.jpg
(Fakhrurrodzi Baidi)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU ‚Äď Scale Up bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru menggelar pameran voice photography dan talkshow di Perpustakaan Soeman HS pada Sabtu, 16 September 2017. Kegiatan ini akan diikuti 30 orang dari unsur fotografer, pewarta foto, jurnalis, lembaga non pemerintah, dan perusahaan.

Diektur Scale Up, Harry Oktavian menjelaskan, melalui kompetisi dan Exibisi Voice Photography, diharapkan mampu menggambarkan ekosistem dan kehidupan warga di wilayah kabupaten Siak, Pelalawan dan Kepulauan Meranti. Terlebih lagi pasca adanya perubahan fungsi gambut dari penyangga aliran hidrologi, dan penyimpan karbon menjadi areal pertanian atau perkebunan intensif untuk tujuan komersial.

Foto ini bisa berhubungan dengan situasi masyarakat, lingkungan, hutan, dan, tumbuhan atau satwa endemic di area tersebut.

Saat kegiatan exibisi foto berlangsung, akan dilakukan talksow dengan tema ‚ÄúPentingnya Voice Photography Dalam Advokasi Dan Kampaye Lingkungan Dan Sosial Masyarakat Riau‚ÄĚ.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah berbagi pengalaman antara fotografer profesional dengan peserta tentang nilai penting sebuah foto. Narasumber dalam talkshow adalah fotografer profesional, Widiarso dari PGI dan Afrizaldi dari Nastional Geographic Traveler Magazine, dan dari Scale Up," terang Harry.

Talkshow ini, sebut Harry, juga sebagai pengantar pengumuman pemenang Kompetisi Voice Photogrphy yang dilakukan pada tanggal 24 Agustus sampai 3 September 2017 lalu.

"Kompetisi ini bertujuan menyediakan ruang bagi jurnalis, fotografer, dan masyarakat untuk memamerkan karya voice photography, menghubungkan advokasi dan kampanye masyarakat lokal Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan tentang bisnis yang berkelanjutan; dan mempromosikan operasi bisnis dan konsumsi yang berkelanjutan di kalangan bisnis dan publik atau konsumen," papar Harry.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id