Aktual, Independen dan Terpercaya


Biasanya Padamkan Karhutla, Kini Heli BNPB Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Kebakaran-di-Jalan-Sudirman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga kali helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jenis Sikorsky mondar-mandir menjatuhkan air dari Bucket (kantong air) untuk memadamkan api yang melahap dua unit bangunan semi permanen milik pedagang bunga dan kedai jajanan angkringan Coboy, Jalan Sudirman, tepat di samping dealer sepeda motor Yamaha. 

Bucket yang berisikan 4 ton liter air itu dijatuhkan secara bertahap dengan mengambil air dari Sungai Sail. Penjatuha air dari bucket tersebut dilakukan tiga kali disusul dengan pengerahan enam unit mobil pemadam kebakaran Pemko Pekanbaru. 

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Mayor (Sus) Rizwar membenarkan peristiwa langka ini. Ia mengatakan helikopter buatan Rusia tersebut membantu memadamkan api di perkotan.

Baca Juga: Andi Rachman Datangi Kediaman Septina Rusli. Ada Apa?

"Benar mas, tiga kali helikopter kita bantu padamkan api dilanjutkan dengan Damkar milik Kota Pekanbaru," katanya melalui pesan singkat, Kamis, 29 Juni 2017.

Heli BNPB Ambil Air di Sungai Sail

HELIKOPTER Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jenis Sikorsky mengambil air di Sungai Sail, Pekanbaru, Kamis, 29 Juni 2017.

Menurut saksi mata, Ida, secara bertahap api sudah membesar tidak langsung padam dengan seketika usai tiga kali dilakukan pemadaman. "Tidak langsung padam, usai tiga kali heli itu pergi, ada enam pemadam kebakaran yang tiba disinin," imbuhnya di lokasi.

Sementara itu, karyawan angkringan Coboy, Neti, baru mengetahui kabar ini melalui sambungan telepon selulernya dari rekannya tiba usai semuanya habis tak tersisa dilahap si jago merah.

"Saya baru tahu dari telepon dan tidak menyangka bisa seperti ini. Mengenai helikopter yang padamkan api disini juga saya tak tahu," ucapnya pilu.

Memungut Sisa-sisa Puing Kebakaran

SEORANG warga korban kebakaran rumah memungut sisa-sisa puing kebakaran di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis, 29 Juni 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, tak berapa lama ia tiba di lokasi, barang-barang masih bisa diselamatkan seperti panci dan sandaran kursi satu per satu dikumpulkannya bersama rekan lainnya terlebih dahulu tiba. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

Andi Rachman Datangi Kediaman Septina Rusli. Ada Apa?