Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar Yakin Bisa Bawa Riau Lebih Baik dengan Modal Ini

Balon-Gubri-Syamsuar.jpg
(ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, DUMAI - Syamsuar menyebutkan sangat mudah untuk menjadi gubernur, karena tak ada wilayah. Berbeda dengan menjadi bupati.

"Beda dengan bupati, dana sikit, yang mau dibangun banyak. Tapi, itu bisa juga kita lakukan, apalagi, hanya bagi-bagi kue," kata Syamsuar saat bersilaturahmi dengan masyarakat Dumai, Rabu 7 Juni 2017.

Dia mengatakan, dalam membagi kue APBD itu harus dilakukan dengan profesional dan jujur. Dan pembagian kue APBD harus disesuaikan dengan harapan masyarakat. "Kalau duit tak ado, bagaimano meminta ke pusat," kata Syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, bahwa silaturahmi ini patut disyukuri, sebab saat itu dia baru saja dari Jakarta dan sorenya, setelah Salat Ashar berjemaah bisa bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Baiturrahman.

Baca Juga: Ibrahim Ali, Wakil Bupati Kampar Ini Nyatakan Siap Maju Pilgubri 2018

Saat ini, kata Syamsuar, semua tahu bahwa dirinya dalam sosialisasi sebagai Bakal Calon (Balon), Gubernur Riau pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Sebagai putra daerah, ucap Syamsuar, tentunya dia ingin membangun negeri sendiri.

Majunya Syamsuar juga menepis anggapan orang luar, bahwa orang Melayu itu pemalas. "Ini harus kita lawan dan harus kita buktikan bahwa kita putra daerah mampu memimpin kampung kita," ungkap Syamsuar.

Untuk membangun Riau lebih baik, Syamsuar sudah punya modal kuat. "Pengalaman saya sebagai pegawai yang sudah bertugas hampir di setiap daerah di Riau, saya rasa modal besar untuk membangun Riau lebih baik lagi," ungkap Syamsuar.

Klik Juga: Ndak Dapek Urangnyo, Bia Foto Selfie dengan Pak Syamsuar

Dalam perjalanan sebagai pamong sejati, Syamsuar menilai, daerah pesisir perlu perhatian khusus karena pembangunan di daerah ini masih kurang, terlepas pembangunan di pesisir memerlukan biaya yang sangat besar.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Siak di Dumai, Nazaruddin Aziz, mengucapkan terima kasih kepada Syamsuar karena telah berkenan menyempatkan diri untuk bersilaturahmi di tengah kesibukan sebagai Bupati Siak.

"Kami mengucapkan selamat datang ke Dumai dan semoga bapak dalam keadaan sehat selalu," ucapnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline