Aktual, Independen dan Terpercaya


Masyaallah, Lantunan Ayat Suci Qori Cilik Ini Menuai Decak Kagum Syamsuar

Syamsuar-Safari-Ramadan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Ridwan (11), merupakan seorang siswa Sekolah Dasar yang baru saja naik kelas 6 yang berhasil membuat orang nomor satu di Siak kagum mendengar lantunan ayat suci Alquran yang ia bacakan.

Anak dari Suryanto ini, sebelumnya telah berhasil meraih juara 2 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Dayun Tahun 2017. Sehingga berkesempatan untuk menunjukkan bakatnya itu di hadapan tim safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak, di Masjid Baituttaqwa, Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Jum’at, 2 Juni 2017, malam.

“Saya salut melihat anak sekecil ini bacaan Alqurannya sudah seperti Qori dan bisa bersaing dengan Qori senior lainnya," ucap Syamsuar saat memberikan sambutan pada safari ramadan tersebut.

Lanjutnya, dengan adanya Ridwan ini, maka kedepannya akan lahir Ridwan lainnya serta memotivasi anak-anak yang ada di Kecamatan Dayun, untuk bisa membaca Alquran dan menjadi Qari maupun Hafiz.

Baca Juga: Syamsuar Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu di Siak Dalam Safari Ramadan

“Mari kita masukkan anak-anak kita ke sekolah agama, ataupun rumah tahfiz yang ada hampir di seluruh kecamatan. Sehingga cita-cita Pemerintah Kabupaten untuk melahirkan 1000 Hafiz dan Hafizoh Al-Quran akan terwujud," jelas Datuk Setia Amanah itu.

Menurut Syamsuar, jika sudah cinta terhadap Alquran, maka di negeri ini akan semakin banyak melahirkan Hafiz dan Hafizoh, Qori dan Qori'ah, serta ahli tafsir yang kelak menjadi pemimpin di Negeri Istana itu.

Pada kesempatan itu Syamsuar juga sempat menjelaskan cara untuk meningkat pertumbuhan ekonomi di desa dan kampung. Menteri desa mengatakan agar dana desa yang dikucurkan untuk setiap desa dimanfaatkan demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

Klik Juga: Lagu "Tuhan" Potret Hidup Syamsuar, Dari Buruh Batubara Menuju Pemimpin Daerah

“Ada 4 prioritas yang di harapkan oleh Menteri Desa, menciptakan produk unggulan desa, tumbuhnya Badan Usaha Masyarakat Desa melalui BUMDes, adanya pembangunan embung produk desa bagi yang mempunyai lahan pertanian, dan juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga," ucapnya

Syamsuar juga berkesempatan memberikan bantuan berupa uang sebesar 200.000 kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Dayun sebanyak 191 orang, dan juga Bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat Kecamatan Dayun yang kurang mampu, serta bantuan sajadah dan Alquran untuk Masjid Baituttaqwa Kampung Sialang Sakti.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline