Longsor di Tanah Merah Porak-poranda 3 Rumah Warga

Longsor-Tanah-Merah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HILIR - Bencana longsor memporak-porandakan tiga rumah yang dihuni 15 jiwa warga di Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, Indragiri Hilir.

Longsor yang diakibatkan oleh abrasi sungai Perigi, Kuala Enok itu ditaksir telah merugikan warga tempatan hingga ratusan juta rupiah.

"Benar, bencana yang terjadi, Minggu, 28 Mei 2017, pukul 10.30 WIB itu, tak memakan korban jiwa," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Minggu, 29 Mei 2017.

Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau bersama pemerintah Kecamatan Tanah Merah serta masyarakat setempat melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik warga.

Baca Juga: Longsor di KM 17 Koto Alam, Pangkalan Renggut 4 Nyawa

Ketiga pemilik rumah itu adalah Husen (45), Tahang (47) dan Acok (40). Barang-barang yang masih bisa diselamatkan perlahan-lahan mereka angkut ke tempat yang aman dan tak terjangkau oleh bencana itu.

Beberapa dari mereka menempatkan barang tersebut di rumah kerabat dan rumah masyarakat sekitar lokasi tanah longsor itu. Sementara, 
relawan yang bertugas telah mendirikan posko bantuan bagi warga yang terkena bencana longsor tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline