Begini Proses Pemilihan Wakil Gubernur Riau Usai Tertunda Dua Jam

Rapat-Paripurna-DPRD-Riau1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEANBARU - Pemilihan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau sisa masa jabatan 2014-2019 oleh Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Riau dalam rapat paripurna akhirnya dimulai setelah tertunda selama dua jam lebih.

62 wakil rakyat Riau menentukan satu di antara dua calon, yakni Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim untuk mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memimpin Riau lebih kurang selama dua tahun lagi.

Dengan Dua bilik suara berukuran 1,5 m x1,5 m yang sudah diwarnai dengan warna putih diletakkan di sudut kanan ruang paripurna DPRD Riau, satu persatu nama wakil rakyat maju untuk memilih calon wakil Gubernur Riau yang diketuai langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson.

Baca Juga: Siapa Pendamping Andi Rachman Pimpin Negeri Lancang Kuning?

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati menjadi orang pertama yang berhak memilih dilanjutan dengan anggota DPRD Riau lainnya yang pada hari ini telah dihadiri oleh 62 orang.

Sedangkan di sudut atas ruang paripurna, sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan baju batik kebesaran mereka, turut memadati dan menyaksikan acara pemungutan suara hingga beberapa dari mereka ada yang tidak mendapatkan kursi dan berdiri di sudut atas.

Mereka berharap, siapa pun yang terpilih nantinya, mampu mendampingi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memimpin Riau sisa masa jabatan 2014-2019.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline