Aktual, Independen dan Terpercaya


Tinggal 6 Hari, Akankah Herman Dzumafo Epandi Kembali Merumput di PSPS Riau?

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau hingga kini masih menunggu jawaban atas pinangannya terhadap Herman Dzumafo Epandi untuk kembali merumput bersama Asykar Bertuah.

Kerja sama yang terjalin antara PSPS Riau dengan Dzumafo sudah 99 persen bisa dikatakan menuju ke arah kesepakatan. Artinya, PSPS Riau akan kembali memiliki pemain yang kini sudah berkebangsaan Indonesia.‎

"Kalau nilai kontrak sudah kita bicarakan dengan dirinya dan telah disepakati. Alasan belum hadirnya itu karena masih menunggu surat bebas kewernagaraannya saja. Kalau sudah selesai, dia akan bergabung bersama kita kok," kata Assistant Manager PSPS Riau, Dian Eka Putra kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 24 April 2017.

Baca Juga: Wow, PSPS Riau Kembali Pinang Herman Dzumafo Epandi

Sementara, enam hari lagi bursa transfer dipastikan akan ditutup, tepatnya pada 30 April 2017. Sebab itu, PSPS Riau akan kesulitan jika surat bebas kewarganegaraan Kamerun Dzumafo tak siap hingga akhir waktu yang ditentukan.

"Yang jelas waktu kita untuk kata sepakat hanya tinggal 6 hari lagi. Sebelum tanggal 30 April 2017 dia harus sudah ada di sini menyelesaikan berkas-berkas kalau memang dia oke secara keseluruhan. Karena hari ini libur, besok akan kita pertanyaan kembali mengenai surat kewarganegaraannya," imbuhnya.

Herman Dzumafo Epandi yang dikabarkan akan kembali merumput di Liga 2 bersama PSPS Riau pada 2007 sampai 2011. Saat ini, Dzumafo tengah mempersiapkan segala sesuatunya perihal kewarganegaraannya. Mengingat, Dzumafo resmi sebagai warga negara Indonesia (WNI) dan ingin merubah kewarganegaraannya yang sebelumnya berkebangsaan Kamerun.

Klik Juga: Herman Dzumafo Epandi Bergegas Tinggalkan Kewarganegaraan Kamerun

"Kalau kini Dzumafo saat ini masih berada di Jakarta sedang urus surat pembatalan warga negara Kamerun nya," kata sekretaris PSPS Riau Dian Eka Putra melalui humas dan media officer, M.Teza Taufik kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 20 April 2017.

Menurutnya, dengan kewarganegaraan Indonesia, tentunya secara otomatis Dzumafo saat ini memiliki dua kewarganegaraan. Untuk itu, Dzumafo melakukan pembatalan Kewarganegaraan asalnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline