Syamsuar Rencanakan Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning

Suramadu.jpg
(Keliling Kota.com)

Laporan: Effendy

RIAU ONLINE, BENGKALIS – Bupati Siak, Syamsuar berencana membangun jembatan yang menghubungkan Kabupaten Bengkalis dan Pakning, layaknya jembatan Suramadu yang melintasi Selat Sunda menghubungkan Pulau Jawa, tepatnya Surabaya.

Terlebih lagi, Bengkalis merupakan Kabupaten dengan pengasilan minyak cukup besar selama ini sehingga sudah selayaknya memiliki sebuah jembatan. Dengan dibangunnya jembatan itu, maka akan memperlancar barang dan mempercepat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Syamsuar mengatakan, sudah selayaknya pihaknya mengusulkan bantuan ke pusat, agar antara Pulau Bengkalis dan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, juga dibangun jembatan seperti Suramadu.

Baca Juga: Jembatan Terindah Ini Bukan di Amerika, Tapi Hanya Ada di Kabupaten Siak

"Jika jembatan suramadu bisa, mengapa kita Kabupaten Bengkalis yang memiliki kekayaan yang cukup besar selama ini tak bisa," katanya.

Menurutnya, jika dikaji dengan matang dan seksama, sudah sangat pantas dibangun sebuah jembatan antara Pulau Bengkalis dan Sungai Pakning.

“Memang untuk membangun jembatan ini memerlukan dana yang cukup besar. Tetapi dengan dukungan APBD Bengkalis yang besar, tidak mustahil jika jembatan tersebut dapat dibangun,” terangnya.

Klik Juga: Bupati Siak: Petani Tak Rugi Lagi, Toko Tani Putus Mata Rantai Distribusi

Syamsuar, lebih jauh mengatakan, bahwa tujuan lain pembangunan jembatan itu adalah guna mempersatukan dan merangkai pulau-pulau agar masyarakat yang tinggal di pulau-pulau tidak lagi menjadi terisolir selama-lamanya.

Pembangunan jembatan Bengkalis-Pakning ini sebenarnya sudah lama didambakan oleh masyarakat selama ini. Oleh sebab itu, kata Syamsuar, sudah saatnya selaku pemimpin daerah bisa merangkai pulau-pulau untuk membuka keterisoliran nantinya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengatakan, bahwa di setiap Kabupaten kota juga perlu di lakukan peningkatan kualitas pendidikan dengan melakukan sekolah Islamic Center dalam menciptakan generasi muda yang beraklak mulia.

Lihat Juga: Wow, 196 Nelayan Siak Terima Kartu Asuransi Dari Pemkab Siak

"Sedangkan berkaitan dengan ekonomi masyarakat, maka sesuai dengan UU kita tidak boleh hanya berpatokan pada perkebunan sawit saja akan tetapi bisa sektor lain yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat, seperti Pertanian dan lainnya," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline