Begini Candaan Ruspan Aman saat Fit and Proper Test Riau 2

Ruspan-Aman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sosok Ruspan Aman yang humoris dan mudah akrab kepada semua orang tiba-tiba muncul di saat detik-detik akhir fit and proper test yang dilakukannya untuk memperebutkan kursi nomor dua di Riau.

Ketua harian DPD I Partai Golkar Riau itu tiba-tiba saja mengurai candaan dan tanpa diduga disambut langsung dengan sorak-sorai, tepuk tangan oleh para anggota DPRD Riau yang hari itu dihadiri oleh 35 dari 64 total keseluruhan anggota.

"Kalau kita ini sesama alumni itu haruslah bisa saling memperhatikan," kata mantan anggota DPRD Riau lima periode itu di gedung paripurna DPRD Riau usai jalani tes, Kamis, 13 April 2017.

Baca Juga: Gubri Ingin Pinang Wan Tharin Hasyim Jadi Wakilnya. Akankah DPRD Riau Merestui?

Candaannya itu dimaksudkan agar para anggota DPRD Riau ini tidak melupakan rekan mereka yang kini berdiri merebutkan kursi Wakil Gubernur Riau, Ruspan Aman.

Candaan Ruspan Aman yang masih berdiri di atas mimbar pun membuat beberapa anggota DPRD Riau tak bisa menahan gelak tawa.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di pertengahan pemaparannya, Ruspan Aman juga menyempatkan kembali membuat lelucon terkait jenis-jenis dan nama-nama ikan yang di tiap-tiap daerah yang ada di Riau dengan lafal dan logatnya yang jauh berbeda dengan ejaan bahasa Indonesia yang benar.

Klik Juga: Andi Rachman Belum Beritahu Siapa Wakil Gubernur Pilihannya

Candaannya itu juga akhirnya kembali membuat para anggota DPRD Riau yang mendengarkan pemaparannya dengan serius tersenyum bahkan ada yang bersorak sorai hingga terpingkal-pingkal.

Dalam materi yang telah disampaikannya, Ruspan berjanji akan mendahulukan program prioritasnya seperti meningkatkan budaya melayu, peningkatan ekonomi kreatif berbasis budaya dan pengurangan tingkat kemiskinan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline