Aktual, Independen dan Terpercaya


Sapa Riau, BNPT Goes to Campus Hadirkan Mantan Napi Terorisme di UR

BNPT-Goes-to-Campus.jpg
(ISTIMEWA)
ombudsman

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Goes to Campus, hari ini, Rabu, 12 April 2017 menyapa Pekanbaru dengan kegiatan dialog Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dalam Pencegahan Terorisme.

BNPT Goes to Campus di Riau yang dilaksanakan di Auditorioum Universitas Riau (UR) itu menghadir Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasarudin Umar, Ketua Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK) Indonesia, dan mantan narapidana terorisme, Khairul Ghazali, sebagai narasumber.

"Alhamdulillah semua narasumber bisa hadir semua. Prof. Nasarudin dan Pak Yudi Latif akan berangkat bersama-sama saya sore nanti, sedangkan Pak Khairul Ghazali berangkat dari Medan," kata Andi Intang di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Baca Juga: Tuntutan Mahasiswa FISIP UR Berujung Kaca Pecah Hingga Rusaknya Fasilitas

BNPT Goes to Campus merupakan kegiatan yang sengaja didesain untuk menggandeng mahasiswa dan birokrasi kampus dalam upaya pencegahan menyebarnya paham radikal terorisme. Kegiatan ini, kata Andi, merupakan permintaan dari sejumlah kampus yang disampaikan secara langsung ke BNPT.

"Dan memang seperti kita lihat bersama, di beberapa kampus saat ini sangat masiv adanya kegiatan yang bersinggungan dengan paham radikal, Islam fundamental, dan sejenisnya," urai Andi Intang.

Untuk itu, lanjut Andi, BNPT Goes to Campus diisi dengan dialog dua arah antara narasumber dengan peserta kegiatan dalam upaya mencari solusi pencegahan paham radikal terorisme berkembang di lingkungan kampus.

Klik Juga: Keren, UKM Batra UR Pukau Ratusan Penonton Lewat Permainan Tradisional Riau

Selain itu, kehadiran Nasarudin Umar, Yudi Latif, dan Khairul Ghazali diharapkan bisa menjadikan kegiatan berjalan menarik. "Kami sangat yakin dengan kemampuan yang dimiliki para narasumber. Kami berharap mahasiswa di Riau antusias mengikuti jalannya kegiatan," tandasnya.

BNPT Goes to Campus di Pekanbaru dilaksanakan oleh BNPT dengan menggandeng Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Riau. Kegiatan yang sama sudah dan akan dilaksanakan di 32 provinsi se-Indonesia di sepanjang tahun 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline