Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubernur Ajak Inhil Budidaya Ikan hingga Kepiting di Garis Pantai

Gubri-Kunker-di-Inhil1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HILIR - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengajak masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) untuk membudidayakan kerang, kepiting, ikan bawal bintang dan ikan air laut lainnya di wilayah mereka.

Selain bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif mata pencarian, potensi hasil tangkapan laut juga merupakan salah satu makanan primadona lokal maupun internasional. Sehingga nilainya bisa saja tinggi ketika permintaan semakin melambung. Untuk pembudidayaannya bisa dilakukan dengan cara pen culture atau yang lainnya.

"Riau memiliki garis pantai sepanjang 2.076 km atau dua kali lipat Pulau Jawa, maka terbuka lebarlah bagi masyarakat Riau ini untuk melakukan budidaya perikanan laut," katanya di Pasar Tanah Merah, Minggu, 9 April 2017.

Baca Juga: Demi Pastikan APBD Riau Tersalurkan, Gubri Rela Bersepeda Motor di Inhil

Selain itu, menurutnya, saat ini budidaya seafood tersebut hampir terabaikan. Untuk itu, pangsa pasar di sektor kelautan bagi masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah masih sangat terbuka lebar di Inhil.

Harapannya, hal ini dapat didengar dan dapat segera dilakukan, mengingat tahun 2018 mendatang Riau akan berbenah dan fokus terhadap sektor kelautan.

"Potensi yang luar biasa ini kita harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Riau kedepannya, terutama Riau pesisir," tutupnya.

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline