Aktual, Independen dan Terpercaya

Suratmi, 35 Tahun Jadi Guru, Baru Kali Ini Gubernur Datang ke Sekolahnya

Gubri-Foto-bersama-murid.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Suratmi, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, tak menyangka ia bisa bertemu dan bertatap muka dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. 

Istimewanya lagi, Gubernur Andi Rachman, sapaan Arsyadjuliandi Rachman, langsung datang ke sekolah dipimpinnya, Selasa, 7 Maret 2017. 

Suratmi sudah 35 tahun mengabdi di SDN 03 Desa Teluk Rhu, dan baru kali ini sekolahnya didatangi oleh seorang gubernur. Andi Rachman merupakan gubernur yang pertama kali datang ke sekolahnya sekaligus melihat-lihat kondisi sekolah. 

Suratmi bercerita, kondisi SD Negeri 03 sangat membutuhkan ruang praktik komputer saat ini. "Saya terharu dengan kunjungan pak Gubernur, tak disangka-sangka pak Gubri mau datang ke tempat kami," kata Suratmi.

Baca Juga: Usai Lihat-Lihat Banjir Pakai Heli, Gubri: Kita Amati Aman-Aman Saja

Dalam kunjungan itu, Andi Rachman didampingi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Andi berjanji akan memberikan 5 unit laptop untuk keperluan belajar-mengajar di SDN 03 Teluk Rhu.

"Selesai pertemuan ini saya akan berikan 5 unit laptop, semoga laptop saya berikan bisa digunakan membantu kegiatan belajar -mengajar di SDN 03 Rupat Utara," kata Andi Rachman.

Ketika berjumpa dengan murid-murid, Andi mengajukan pertanyaan. "Siapa bercita-cita menjadi Bupati dan Polisi," tanya Andi Rachman. Sambil menunjukkan tangan tiga murid menjawab "Saya Pak Gubernur."

Selanjutnya orang nomor satu di Riau itu menyerahkan sejumlah buku pariwisata berjudul "Riau The Homeland of Melayu Apa Mengapa Pariwisata Riau".

Ia berharap buku-buku tersebut dapat bermanfaat dan menumbuhkan semangat para murid dan guru untuk turut mengembangkan, menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan kawasan wisata pulau Rupat utara.

Klik Juga: Gubri: Ironis, Masih Ada Daerah Yang Gelap Gulita, Padahal Riau Kaya

Kunjungan kerja Gubernur Riau ke SD negeri 03 Teluk Rhu merupakan rangkaian acara Rapat Koordinasi Teknis Pariwisata yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Turut hadir mendampingi Gubri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman.

Dalam kegiatan ini digelar juga Riau Art Camp Festival dan Sapta Pesona yang berlangsung pada 5-7 Maret 2017. (rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline