Tiga Tahanan Polsek Lirik Kabur, Begini Kronologinya

Napi-Kabur1.jpg
(ELSHINTA.COM)

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HULU - Kapolsek Lirik, AKP Amran Kadir membeberkan kronologi kaburnya tiga tahanan dari sel pada Rabu, 1 Maret 2017. Ketiga tahanan itu adalah Arsyad (27) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Didit Junaidi (27) kasus pencurian buah sawit dan Firman Alex (19) pelaku curanmor.

Ketiga tahanan itu kabur sekitar pukul 23.00 WIB ketika Polsek Lirik mendapat laporan dari sopir truk yang dilempari batu oleh orang tidak dikenal.

"Laporan itu terjadi ketika sang sopir truk datang kepada kami bahwa dirinya tengah diserang oleh orang yang tidak dikenal saat dirinya dan kendaraan kesayangannya melintas di Jalan Lintas Timur dekat kawasan Pertamina, Lirik," katanya.

Baca Juga: Kepergok Rekan Satu Sel, Empat Tahanan Mapolresta Pekanbaru Gagal Kabur

Usai mendapatkan laporan itu, Amran langsung menurunkan anggotanya untuk langsung ke lokasi. Sementara dirinya berpatroli menuju Simpang Japura bersama anggota lain yang tengah berjaga di Polsek.‎

Hingga akhirnya, Polsek pun hanya dijaga oleh satu orang personel. Kemudian, ditemukanlah ruangan sel tahanan telah dipotong menggunakan gergaji besi ketika dirinya berpatroli usai Kapolsek dan jajarannya meninggalkan markas.

"Saat ini personel gabungan dari Polsek Lirik, Pasir Penyu dan Personil Polres Inhu masih melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap tahanan yang kabur tersebut," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline