Keren, Rohil Luncurkan Aplikasi Lacak. Ini Manfaatnya

aplikasi-Lacak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Usai Polres Siak meluncurkan aplikasi SiPolin bagi para pengguna android dalam beberapa bulan terahir, kini giliran Kabupaten Rokan Hilir meluncurkan aplikasi serupa yang diberi nama Lacak.

Keistimewan aplikasi ini bagi masyarakat Rokan Hilir ialah dapat mengetahui layanan seperti giat pengaturan, pelayanan dan penindakan yang keseluruhannya dilakukan oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir secara real time.‎

"Ini merupakan reformasi kepolisian untuk menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan melalui penciptaan inovasi-inovasi yang tentunya membuat pelayanan kepolisian kepada masyarakat menjadi lebih baik," kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis, Kamis, 16 Februari 2017.

Untuk dapat mengakses aplikasi ini, pengguna bisa mendownload melalui google play store dengan menuliskan kata kunci di tombol pencari "Lacak Polres Rokan Hilir". Dengan seketika, aplikasi ini siap didownload dan pengguna bisa memulai memanfaatkannya.

Setelah di download, aplikasi dimulai dengan penulisan identitas diri seperti nama, nomor idientitas hingga alamat rumah. "Jika sudah registrasi, Lacak akan menampilkan menu-menu andalan kami diantaranya Pintas, informasi laka lantas, SIM dan informasi SIM," imbuhnya.

Baca Juga: Wow, Polres Siak Luncurkan Aplikasi Pengaduan Online "Si-Polin"

Seperti, Pojok Informasi Lalu-Lintas (Pintas) yang menampilkan segala informasi lalu-lintas di Polres Rokan Hilir. Dari mulai giat pengaturan, pelayanan hingga penindakan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir setiap harinya.

Informasi Laka-lantas akan memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga penduduk dapat langsung melaporkan kejadian Laka-Lantas yang diketahui secara online.

"Tentunya itu akan segera di respon oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir untuk melakukan tindakan dan pertolongan terhadap korban hingga pengamanan pelaku serta barang bukti yang ada di lokasi kejadian," imbuhnya.

Terakhir terkait Informasi SIM yang dapat memberikan informasi seputar pendaftaran SIM secara online dengan memberian lokasi keberadan mobil SIM keliling, menu Informasi Lokasi dan Nomor Telepon, Simulasi Soal Ujian SIM serta Pengaduan dan Saran.

Harapannya partisipasi masyarakat Rohil besar terhadap aplikasi ini. Mengingat sebagian masyarakat Riau kini sudah memiliki smartphone berbasis android.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline