Langkah 2 Polisi Ini Tak Surut Distribusikan Logistik Pilkada Meski Terjang Jalan Berlumpur

Jalan-Berlumpur-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, KAMPAR - Tidak peduli jauhnya jarak yang ditempuh, dua personel polisi dari Polsek XIII Koto, Kampar, Bripka Lukman Hadi dan Bripda Feri Harianto dengan senang hati mengantar dan mengawal pendistribusian logistik keperluan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bersama anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lainnya, Selasa, 14 Februari 2017.

Pendistribusian logistik itu berupa kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di Kelurahan Batu Bersurat dengan tujuan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Balung dengan jarak tempuh sekitar 50 Km yang mana tugas ini dilakukan agar nantinya masyarakat dapat memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak 15 Februari 2017.

Mirisnya, jalanan yang dilalui oleh abdi masyarakat itu tidaklah mudah. Tidak ada jalanan aspal apalagi traffic light. Hanya tanah kuning, yang ketika hujan akan membentuk sebuah kubangan. Kubangan yang bagi setiap pengendara kendaraan roda dua merupakan sebuah tantangan yang sewaktu-waktu dapat menjatuhkan pengendara yang melintas.

Baca Juga: Tak Punya Surat Untuk Memilih Di Pilwako? Gunakan E-KTP Saja

Tidak hanya sampai di situ, sesekali mereka diharuskan untuk mendorong kendaraan pengangkut distribusi logistik yang diangkut menggunakan keranjang terbuat dari rotan karena sepeda motor yang terjebak lumpur layaknya medan off road.‎

Kendaraan pengangkut logistik Pilkada Kampar harus didorong karena terjebak lumpur di jalanan (RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

"Kondisi geografis Kabupaten Kampar yang seperti itu kami maklumi. Mengingat masih banyak lagi akses jalan yang rusak dan berlumpur bahkan ada daerah yang dilalui hanya menggunakan jalur air," tambahnya.

Namun bagi Guntur, kondisi jalan hanya masalah kecil dan tidak akan pernah menyurutkan langkahnya untuk menerima dan melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang dibebankan dengan semangat melaksanakan tugas serta bersinergi dengan tim kecil lainnya.

Klik Juga: Pria Ini Ditangkap Gara-Gara Spanduk "Selamat Menerima Serangan Fajar"

"Suatu kebanggaan bagi mereka dapat menjalankan tugas ini dan berharap semuanya berjalan dengan aman, lancar dan sukses dengan harapan, pemilukada serentak tahun 2017 ini dapat melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas," tandasnya.

Bagi abdi negara, hal seperti ini sudah seharusnya patut dilakukan. Mengingat masih banyak para pekerja yang nyatanya lebih merasakan pahitnya penderitaan rela menyerahkan segenap jiwa raganya untuk keutuhan dan rasa cinta terhadap tanah air, Indonesia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline