Aktual, Independen dan Terpercaya

Penyebab Rumah Makan di Pesantren Dar El Hikmah Terbakar Masih Misteri

Rumah-Makan-Terbakar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyebab kebakaran Rumah Makan Berkah yang berada di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Dar El Hikmah yang terletak di Jalan Manyar Sakti, Panam masih menjadi tanda tanya.

Menurut saksi mata, Muhammad Taisir (16) yang merupakan santri kelas 11 bahwa anak sang pemilik rumah makan yang bernama Aplah, menyaksikan detik-detik sebelum terjadinya peristiwa kebakaran itu.

Menurutnya ada orang yang sengaja membakar rumah makan milik dari orang tua dengan cara melemparkan api ke arah belakang, tepatnya di dapur.

Namun hal itu tidak bisa langsung diterima, mengingat usia anak tersebut masih berada di bawah enam tahun dan juga pengelola kedai mempergunakan kayu api untuk memasak sebelum dagangannya di jajakan.

Baca Juga: 4 Rumah Di Sukajadi Dilahap Si Jago Merah Usai Korsleting Listrik

"Tapi bang, orang kedai itu masak menggunakan kayu api, mungkin saja halusinasi anak kecil itu saja mungkin," katanya di depan kedai bekas terbakar, Sabtu, 11 Februari 2017.

Menurutnya, siapa saja pasti akan mengira bahwa di lokasi ada yang melemparkan api mengingat kondisi tungku lebih tinggi dari kayu yang mungkin saja kayu yang habis di lalap oleh api itu akan terjatuh dan menimbulkan lompatan bunga api.

Sementara di lain kesempatan Kapolsek Tampan Kompol Rezi Dharmawan mengatakan penyebab dari kebakaran ini masih terus di dalami. Begitu juga dengan korban jiwa, nihil.

"Ini masih kita dalami, kalau untuk korban jiwa tidak ada," katanya singkat.

Klik Juga: Kebakaran Di Jalan Teratai, Isi Rumah Ketua RW Hangus

Ketika RIAUONLINE.CO.ID mencoba bertanya kepada anak yang tengah mengenakan piyama berwarna coklat tersebut mengangguk tanda benar bahwa api itu dilemparkan oleh seseorang dari balik tembok pagar.

Kebakaran rumah makan yang berada di kawasan ponpes ini terjadi sesudah para penghuni Ponpes usai melaksanakan ibadah zuhur sekitar pukul 13.00 WIB.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline