Aktual, Independen dan Terpercaya

Bupati Rohil Gandeng Swasta Cegah Karhutla

Apel-Satgas-Rohil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayahnya, Bupati Rohil, Suyatno mengimbau satgas yang terlibat di dalamnya untuk dapat bekerja aktif dan tanggap terhadap kebakaran.

Dalam apel kesiapan satgas bencana karhutla Kab. Rohil tahun 2017 itu, dirinya juga berharap partisipasi dan dukungan dari pihak swasta untuk turut mendukung kerja tim untuk mencegah karhutla di wilayahnya.

"Saya mengharapkan dari kesiapan semua instansi terhadap penanganan bencana karhutla. Bukan hanya di tangan TNI atau Polri tapi setiap elemen yang ada di wilayah Kabupaten Rohil," katanya di Taman Budaya Batu 6 Jalan Komplek Perkantoran Batu 6 Kep. Bagan Punak Meranti Kec. Bangko, Selasa, 7 Februari 2017.

Baca Juga: Pangdam: Jangan Sampai Pasukan Dari Jawa Datang Tuntaskan Karhutla Di Riau

Dalam kesempatan itu, Suyatno juga melakukan penandatanganan MoU dari pihak swasta yang hadir seperti PT Sindora Seraya, PT Jatim Jaya Perkasa untuk membantu penanganan karhutla.

Sementara perusahan yang ikut terlibat dalam apel kesiapan satgas bencana karhutla Kab. Rohil tahun 2017 ini menurunkan satu pleton pemadam kebakaran tanda kesiapan perusahaannya untuk turut membantu tim mencegah karhutla.

Kemudian, Polres dan Polsek Polres Rohil menurunkan dua pleton, Kodim 0321 Rohil satu pleton, Satpol PP Pemkab. Rohil satu pleton, Dishub satu pleton, BPBD Kab. Rohil satu pleton, dua pleton Pemadam Kebakaran Pemkab. Rohil dan satu pleton pasukan Pramuka.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline