Aktual, Independen dan Terpercaya


Dua Pelaku Pembobolan Rumah yang Kerap Beraksi Akhirnya Dibekuk

PELAKU-PEMBOBOLAN-RUMAH.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, KAMPAR - Dua tersangka spesialis pembobol rumah yakni Mus Mulyadi (28) dan Antoni Syaputra (31) berhasil dimasukkan ke hotel prodeo oleh Sat Reskrim Polres Kampar. Menurut pengakuan kedua tersangka, aksi pembobolan ini bukanlah yang pertama kali.

Aksi serupa juga pernah mereka lakukan diantaranya di rumah di Jalan A. Rahman Saleh, Bukit Indah, Kartini Gang Reformasi, Datuk Tabano Gang Ridho dan Datuk Tabano depan Ketok Magic, dengan total lima kali.

"Dari hasil penyelidikan polisi terhadap laporan kejadian yang terjadi terhadap masyarakat seputaran Polsek Bangkinang Kota, langsung mengarah kepada salah satu pelaku," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa, 24 Januari 2016.

Baca Juga: Dipinjamkan, Anak Buah Malah Larikan Sepeda Motor Majikan

Hasilnya, Mus Mulyadi berhasil diamankan oleh polisi berpakaian preman. Kemudian pengembangan dilakukan terhadap tersangka ini hingga berbuntut pada penangkapan tersangka yang terakhir, Antoni Syaputra.

Guntur menjelaskan kedua tersangka rata-rata menjalankan aksinya dengan cara merusak pintu belakang setelah sebelumnya melakukan pengintaian agar aksinya mulus dan tidak diketahui orang lain.

Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti telah diamankan Polres Kampar guna penyidikan lebih lanjut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline