Aktual, Independen dan Terpercaya

Gara-gara Percikan Api Las, SPBB Terbakar, Satu Orang Meninggal

Kebakaran-SPBB.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, INDERAGIRI HILIR - Satu korban meninggal dunia, Faisal (48) akibat kebakaran hebat sebuah tongkang Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) di Kampung Kesayangan, Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Kamis, 19 Januari 2017 pukul 14.30 WIB.

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh kelalaian korban dan satu rekannya, Mat Ali (43) saat bekerja memperbaiki tiang pancang dengan cara melakukan pengelasan. Tanpa diduga percikan api las mengenai tabung gas LPG 12 Kg

"Ketika mereka berdua melakukan pekerjaannya yang memang memercikkan bunga api, tanpa diduga percikan itu mengenai tabung gas LPG 12 Kg yang berada di sampingnya," kata Kabid Humas Polda Riau, Guntur Aryo Tejo, Kamis, 19 Januari 2016.

Baca Juga: Tiga Pelaku Pencurian Rp900 Juta Diringkus Di Tiga Kota Berbeda

Percikan api itu mengakibatkan LPG meledak, menyebabkan Faisal terpelanting dan terjatuh dengan posisi kepala membentur lantai. Sedangkan satu rekannya Mat Ali tertimpa puing besi dan terpelanting.

"Akibat ledakan itu tongkang SPBB milik PT Era Mandiri yang berisikan bahan bakar Solar dengan cepat terbakar," imbuhnya.

Faisal langsung menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian sebelum sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada, Tembilahan. Sementara rekan sejawatnya menderita bengkak pada bagian punggung dan saat ini tengah dirawat intensif di RS yang sama.

Klik Juga: Sekali Foya-Foya Ke Luar Negeri Setiap Anggota DPRD Riau Habiskan Rp 444 Juta

Api yang membesar itu baru bisa dipadamkan setelah waktu menunjukkan pukul 16.30 WIB. Proses pemadaman dilakukan warga dibantu dengan petugas pemadam kebakaran dari BPBD dari Kabupaten Inhil.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline