Aktual, Independen dan Terpercaya

Biaya Sendiri, Lima Atlet Renang Riau Gelar Latihan Terpusat 3 Bulan di Australia

Lima-Atlet-Renang-Riau-TC-di-Perth-Australia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lima atlet muda renang berbakat dari Provinsi Riau yang tergabung dalam Riau Aquatic menggelar Pemusatan Latihan (Traning Camp) di UWA Swimming Club, Perth, Australia Barat, selama tiga bulan. 

Kelima atlet muda renang berbakat itu terdiri dari empat laki-laki, satu perempuan, antara lain M Ricky Pratama, Mochammad Iqbal Ahmi, Dzimar Alfath Muhammad Ahmi, Salsabila Ananda Putri dan Khalif Afath Muhammad Ahmi. 

Atlet-atlet tersebut kerap mengukir prestasi dari berbagai kejuaraan kolam renang di dalam maupun luar negeri. Kelimanya menggelar Pemusatan Latihan sama sekali tak dibiayai dari anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, murni dari kantong pribadi orangtua mereka. 

Baca Juga: Dzimar Ahmi, Perenang Cilik Riau Ini Bakal Penerus Richard Sam Bera

"Walaupun masih belum ada perhatian khusus dari Pemerintah Pemprov Riau, namun Riau Aquatic tetap membekali sendiri perenang-perenang mereka melalui sponsor swasta," ungkap Ahmi Septa, orangtua dari Mochammad Iqbal Ahmi, Dzimar Alfath Muhammad Ahmi dan Khalif Alfath Muhammad Ahmi, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 20 Januari 2017 

Ahmi berharap, dengan pengalaman berlatih tanding di Australia tersebut, kelima perenang berbakat Riau ini mampu memberikan yang terbaik buat klub, Riau dan negara, Indonesia.

Latihan Lima Atlet Muda Riau di Klub Renang Australia

 LIMA atlet muda berbakat Riau menjalani latih tanding selama tiga bulan di UWA Swimming Club, Perth, Australia Barat, Australia. Kelima atlet renang tersebut akan mengikuti berbagai kejuaraan lokal dan nasional selama di Australia.

Ketua Umum DPW Partai Perindo Riau ini menjelaskan, walaupun perenang-perenang tersebut telah mengukir berbagai prestasi dari kolam renang baik dalam maupun luar negeri sepanjang 2016 silam, itu belum cukup untuk memetiki hasilnya. 

"Kelima atlet kita ini selama 2016 lalu telah mengukir nama pada berbagai kejuaraan. Setidaknya, kami mencatat 7 kejuaraan dalam dan luar negeri di beberapa negara Asia Tenggara," jelas Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau ini. 

Ahmi mengakui, jalan kelima atlet renang tersebut masih panjang. Mereka membutuhkan pengalaman dan jam terbang harus mereka lalui serta rasakan.

Klik Juga: Raih Perak, Cucu Gubernur Riau Ini Kalahkan Cucu Sultan Brunei

Tujuannya, agar kualitas kelima perenang Riau ini terus meningkat. Harapannya, mereka menjadi petarung dan memenangkan pertandingan di level lebih tinggi, nasional maupun internasional. 

"Harapan kita, semakin bertambah atlet renang Riau berbakat selain Azzahra dan Vanessa, itu justru lebih baik serta mampu mempersembahkan emas bagi Riau di PON, dan ukir prestasi lebih tinggi lagi. Kita mengimbau Pemprov Riau lebih bersemangat lagi memberikan dukungan terhadap atlet mengharumkan nama daerah bahkan negara," harap Ahmi Septa. 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline