Aktual, Independen dan Terpercaya

Libatkan Masyarakat, Tim Saber Pungli Berencana Buat Nomor Pengaduan

Rapat-Saber-Pungli-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan tugas (Satgas) Tim Saber Pungli Kabupaten Kampar menggelar rapat kerja lanjutan Saber Pungli tingkat Kabupaten Kampar di Kantor Bupati Kampar. Rapat ini dihadiri, Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, Kasi Pidum Kejari Kampar Herlambang yang mewakili Kejari Kampar.

Selain merencanakan aksi, rapat ini digelar untuk membahas program kerja selanjutnya sebagai tindaklanjut dari pembentukan satgas tim saber pungli di tingkat Kabupaten Kampar.

"Rapat ini merupakan lanjutan setelah terbentuknya satgas saber pungli tingkat Kabupaten Kampar berdasarkan Keputusan Bupati Kampar yang terdahulu," kata Ahmad Yuzar, Rabu 18 Januari 2016.

Baca Juga: Oknum Honorer Disdukcapil Kampar Ditangkap Tim Saber Pungli Dalam OTT

Dalam pembahasan itu, beberapa diantaranya mengharapkan keterlibatan masyrakat untuk dapat berperan aktif dalam pemberantasan pungli melalui informasi, laporan dan pengaduan. Kapolresta Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan perihal keterlibatan masyarakat agar nantinya dapat berperan aktif, diperlukan adanya nomor pengaduan.

"Untuk itu diperlukan juga pembuatan nomor pengaduan bagi masyarakat untuk menampung informasi dan laporan tentang adanya kegiatan pungli yang diketahui masyarakat untuk dapat segera ditindaklanjuti oleh satgas," katanya.

Edy menjelaskan untuk mekanisme pelaporan nantinya akan dibuatkan pula agar informasi yang diterima oleh satgas benar-benar valid dan dapat ditindaklanjuti sesegera mungkin sesuai mekanisme ketentuan hukum yang mengacu kepada peraturan undang-undang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline