Aktual, Independen dan Terpercaya

DPRD Riau Sepakat Dukung Tuntutan Seribuan Mahasiswa Riau

Mahasiswa-disambut-DPRD-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menerima aspirasi seribuan mahasiswa se-Provinsi Riau yang menuntut segera mencabut PP 60 dan menolak pencabutan subsidi listrik 900 VA bagi rakyat.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Wakil DPRD Riau Sunaryo, Marwan dan Mansur dari Fraksi Gerindra, serta Ade Hartati komisi E dari Fraksi PAN. Sunaryo mengatakan bahwa tuntutan dari mahasiswa ini merupakan aspirasi dari rakyat yang harus diteruskan ke pusat yakni DPRD RI.

"Intinya DPRD Riau sepakat mendukung gerakan dari aliansi mahasiswa se-Provinsi Riau ini. Mudah-mudahan apa yang diperjuangkan dapat sejalan dengan kondisi yang ada di Indonesia," katanya diruang rapat, Kamis, 12 Januari 2016.

Baca Juga: Seribuan Mahasiswa Riau Merangsek Gedung DPRD Riau

Selain itu, Marwan mengatakan bahwa bentuk dari dukungannya itu merupakan perjuangan yang harus diteruskan bersama. "Kita berikan sebesar-besarnya aspirasi terhadap perjuangan dan mahasiswa dalam memperjuangkan sikap beserta tuntutannya. Tentu itu suatu yang benar untuk diteruskan bersama. Apa yang disampaikan ini pantas untuk diperjuangkan," imbuhnya.

Atas kesepakatan dari DPRD Provinsi Riau ini, dipastikan tuntutan mahasiswa ini akan diteruskan dan akan disampaikan ke tingkat yang lebih tinggi seperti DPRD RI untuk mempertimbangkan apa-apa yang diinginkan dari mahasiswa dan dapat segera mewujudkannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline