Aktual, Independen dan Terpercaya

Rampok Hadiahkan Lima Tembakan Usai Gasak Ratusan Juta Rupiah

ILUSTRASI-RAMPOK2.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HULU - Wahyudi (45) menderita kerugian ratusan juta rupiah setelah barang berharga seperti emas dan uang tunai digasak habis oleh lima perampok bersenjata api yang mendatangi kediamannya di Desa Tanjung Beludu Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu, Dusun I RT 07 RW 01.

Selain merampok barang berharganya, pria ini juga dihadiahi timah panas di jempol kanan kakinya oleh salah satu pelaku karena mencoba menghalang-halangi kerja mereka.

"Sewaktu korban sedang tidur di rumahnya tiba-tiba mendengar suara jendela terbuka dan terbangun melihat ada lima orang memasuki rumahnya," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo," Senin, 9 Januari 2016.

Baca Juga: Sambil Menutup Wajahnya, Penadah Ini Mengaku Menyesal

Kedatangan tamu tidak diundang yang terjadi pukul 02.00 WIB, Minggu 8 Januari 2017 itu membuat korban kocar-kacir lari ke dapur rumahnya. Namun, karena ketahuan oleh salah satu pelaku, Wahyudi dikejar dan pergi bersembunyi di loteng rumahnya.

"Nahasnya dalam persembunyian itu kaki korban kelihatan oleh pelaku dan melepaskan satu tembakan kearah korban," katanya.

Setelah di tembak, korban juga diikat dam dipaksa memberitahukan letak barang berharganya. Begitu juga dengan istrinya Sumarni (40) diancam dengan senjata api.

"Kemudian pelaku memasuki semua kamar dan menemukan di kamar korban uang sebanyak Rp120 juta dan emas sebanyak dua mayam berbentuk cincin," imbuhnya.

Klik Juga: Hendak Mengelabui Polisi, Pelaku Ubah Cat Mobil Curian

Selain itu, salah satu pelaku juga merusak semua telepon genggam milik korban agar tidak bisa menghubungi siapapun dan mengambil reciver CCTV yang terpasang di dalam rumah. Kemudian, para pelaku langsung kabur melalui pintu depan yang sudah terbuka sambil melepaskan tembakan sebanyak lima kali.

Sementara itu, Wahyudi mengatakan bahwa ciri-ciri pelaku yang memasuki rumahnya memiliki tubuh tegap dan menggunakan masker hitam dan senter di kepala.

Atas kejadian itu Mapolsek Kelayang akan berkordinasi dengan Satreskrim Polres Rohul untuk melakukan penyelidikan dan mengungkap kejahatan bersenjata api ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline