Aktual, Independen dan Terpercaya

Mengharukan, Keinginan Terakhir Bocah Ini Membuat Dokter Hormat ke Jenazahnya

Dokter-beri-Penghormatan.jpg
(HUFFINGTONPOST.COM)

RIAU ONLINE - Para dokter di Cina memberi penghormatan kepada seorang pasien berusia 11 tahun yang meninggal akibat tumor. Penghormatan itu diberikan untuk keinginan terakhir siswa berbakat di Shenzen, Cina itu.

Liang Yaoyi, memiliki keinginan untuk mendonasikan organ tubuhnya kepada orang yang membutuhkan dan diakhir hidupnya keinginan tersebut terwujud.

Liang didiagnosis menderita kanker sejak berusia 9 tahun, setelah ia pindah ke Shenzen bersama kakak dan adiknya. Berawal dari rasa pusing dialami Liang dan di hari berikutnya ia kesulitan berjalan. Liang kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Menakjubkan, Kisah Wanita Tanpa Kaki Membesarkan 130 Anak Yatim

Sebelum ia meninggal, Liang sempat mengatakan kepada ibunya, Li Qun, bahwa ia ingin mendonasikan organnya. "Ada banyak orang yang melakukan hal-hal besar di dunia. Mereka hebat dan saya juga ingin menjadi anak yang hebat," kata Liang pada sang ibu, dikutip dari Huffingtonpost.com, Kamis, 5 Januari 2017.

CCTV News melaporkan bahwa Liang sempat mengatakan bahwa keinginannya itu merupakan kesempatan baginya untuk tetap hidup dengan cara lain.

Menurut guru Liang, selama sakit bocah hebat itu telah mempelajari hal-hal terkait donasi organ dengan membaca cerita di buku-buku sekolah. Liang membaca sebuah kisah seseorang yang menyumbangkan sumsum tulang belakang untuk menolong penderita luekimia. Dia juga membaca buku berjudul Immortal Eyes.

Klik Juga: Masya Allah, Kakek Ini Meninggal dalam Sujud

Akhirnya, 6 Juni 2014 Liang menghembuskan nafas terakhirnya. Dokter mengambil ginjal dan hati Liang untuk transplantasi kepada orang yang membutuhkan.

Para petugas rumah sakit yang menemani hari-hari terakhir Liang sangat tersentuh dengan keberanian dan keinginan mulia Liang. Para dokter kemudian memberikan penghormatan terakhir dengan membungkukkan badan sebanyak tiga kali sebagai perghargaan terbesar untuk Liang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline