Unik, Bodi Sepeda Motor 1982 Ini Terbuat dari Batu Seberat 60 Kg

Honda-CX500-Bodi-Batu.jpg
(MOREBIKES)

RIAU ONLINE - Secara umum, sepeda motor diciptakan dengan komponen-komponen dan bentuk yang memudahkan pengendara. Tapi, pernahkah Anda membayangkan sebuah sepeda motor dengan bodi terbuat dari batu?

Honda CX500 dengan bodi terbuat dari batu seberat 60kg. Chris Zernia, pemuda Jerman yang menjadi otak di balik modifikasi sepeda motor produksi 1982 itu, seperti dilansir dari Morebikes, Rabu, 4 Januari 2017.

Zernia mengatakan menciptakan bodi sepeda motor itu menggunakan batu vulkanik basalt yang berasal dari pegunungan Eifel, berada tidak jauh dari rumah Zernia di Mendig, Jerman. Awalnya batu itu memiliki berat 450kg, setelah menjadi bodi beratnya berkurang menjadi 60kg.

Zernia melapisi bodi menggunakan batu mulai dari cover lampu depan yang dilengkapi lampu LED di pasang dengan cara di lem. Tangki bahan bakar, Jok, bodi dan cover tengah. Tak tanggung-tanggung, Zernia bahkan mendesain helmnya dari batu. Namun, belum diketahui kenyamanan yang dirasakan saat mengendarainya.

Sepeda motor rancangan Chris Zernia, menjadi salah satu yang paling unik dari beberapa sepeda motor lain seperti BMW dan Ducati yang semua komponennya diluar mesin dibuat dari bahan ringan yakni serat karbon.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline