Aktual, Independen dan Terpercaya

Polisi Paksa Bubarkan Kerumunan Warga Jika Lewati Pukul 3 Dinihari

Terompet-Tahun-Baru.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meskipun Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru mati akibat tunggakan yang belum terbayarkan, dipastikan malam tahun baru di Kota bertuah ini berjalan dengan aman.

 

Pasalnya ribuan personil gabungan dari Polresta Pekanbaru dibantu Polda Riau dan Dinas Perhubungan Pekanbaru, siap mengamankan jalannya malam pergantian tahun 2017 itu.

 

"Berkaitan dengan malam tahun baru 2017 untuk Kota Pekanbaru bagi masyarakat akan merayakannya akan dijaga 1.122 personil akan kami turunkan dari total keseluruhan. Itu untuk semua aspek termasuk juga di gereja-gereja," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo, Jumat, 30 Desember 2016.

 

Baca Juga: Janji Kapolresta Turunkan Polisi saat PJU Padam tak Terbukti

 

Tim akan diturunkan itu di antaranya akan menempati tempat-tempat acap kali membuat kemacetan di jalanan berada di lokasi tidak dialiri cahaya penerangan PJU seperti u-turn, persimpangan dan daerah sering dijadikan tempat menghabiskan malam tahun baru bagi masyarakat sekitar.

 

Menurutnya, pengamanan yang akan dilakukan tim gabungan ini bersifat dinamis, tidak monoton dan selalu akan memprioritaskan keamanan untuk masyarakat.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan mengatakan, daerah-daerah akan dijaga oleh tim yang dibentuk itu di antaranya Simpang SKA-Jalan Soekarno-Hatta dengan Tuanku tambusai, Jalan Setia Budi-Juanda, Sudirman seputaran Purna MTQ dan Arifin Achmad.

 

Juga akan ada beberapa petugas pada pengalihan arus dari utara ke selatan akan mengalihkannya ke Jalan Kaharuddin Nasution dan Adi Sucipto dilanjutkan Rawa Mulya dan Arifin Achmad.

 

Klik Juga: Polresta Pekanbaru Turunkan Personel Jika PJU Dipadamkan

 

Sesudah malam pergantian tahun berakhir, Polisi masih terus memimpin jalannya pengamanan. Akan ada Polisi berseragam memperingatkan warga Pekanbaru untuk segera membubarkan diri setelah waktu menunjukkan pukul 00.30 WIB, dilakukan oleh Tim Dikmas.

 

Terakhir, tim penyapu yang terdiri dari BM dan Patwal akan memaksa membubarkan kerumunan warga yang yang berkumpul di titik-titik acara seperti Diponegoro dan MTQ Jenderal Sudirman jika ‎waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 WIB.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline