Aktual, Independen dan Terpercaya

Preteli Motor Korban Jadi Modus Baru Dua Pelaku Curanmor Ini

barang-bukti-motor-yang-sudah-di-preteli.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HILIR - Polsek Kateman, Indragiri Hilir mengamankan dua dua remaja pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kedua pelaku, S (17) dan R (14) mempreteli sepeda motor curian tersebut agar tidak dicurigai dan mudah diperdagangkan.

 

Polisi mendapatkan laporan dari korban, Indra (35) dan berhasil mengamankan kedua tersangka satu hari sesudah kejadian tersebut setelah melihat rekaman CCTV.

 

"S yang menjalankan aksinya seorang diri ini tengah mengintai korban yang pergi meninggalkan kendaraan kesayangannya itu dan langsung menggasaknya," ucap Kapolsek Kateman, Kompol Bainar, Rabu, 28 Desember 2016.

Baca Juga: Polair Dumai Sita 200 Kampit Bawang Merah Ilegal

 

Korban lantas melaporkan peristiwa yang menyebabkan kerugian materi itu. Polisi langsung mempelajari kejadian melalui CCTV dan mendapatkan petunjuk yang mengarah kepada pelaku S.

 

Setelah mengintai tersangka di rumahnya di Jalan H Abdul Manaf, pukul 01.20 WIB polisi berpakaian preman langsung mengamankan tersangka. Namun, polisi tidak menemukan sepeda motor Vario milik korban.

 

"Kami di sana mendapati kabar dari tersangkanya bahwa kendaraan tersebut dititipkan di dalam rumah temannya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tagaraja yakni R," katanya.

Klik Juga: Komplotan Curanmor Yang Suka Mencuri di Masjid Tertangkap

 

Polisi kemudian beralih ke rumah tersangka lainnya dan menemukan kendaraan tersebut sudah tidak dalam kondisi yang sebagaimana mestinya.

 

"Setelah penangkapan, kami langsung mengamankan kedua pelaku berikut barang buktinya untuk penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline