Aktual, Independen dan Terpercaya


Heboh, Hotel Ini Sandingkan Lafaz Allah dengan Ornamen Natal

Ukiran-lafaz-Allah-di-lantai.jpg
(SANG PENCERAH)

RIAU ONLINE - Penistaan agama kembali terjadi di Jambi setelah sebuah hotel meletakkan lafadz Allah pada ornamen Natal. Hal ini menuai protes luas saat menjadi viral di media sosial.

 

Hotel Novita yaang berlokasi di jalan Gatot Subroto jambi meletakkan lafaz Allah pada miniatur gereja sebagai hiasan Natal. Wali Kota Jambi H Sy Fasha langsung mengambil tindakan tegas setelah mengetahui hiasan Natal yang diletakkan di lobi hotel berbintang lima tersebut.

 

Akhirnya, Jumat, 23 Desember 2016, malam, Fasha mendatangi hotel tersebut dan mengumumkan kepada ratusan massa yang ada di depan hotel bahwa untuk sementara operasional dan hotel itu ditutup.

 

Fasha menyegel pintu depan hotel Novita dengan membawa kertas karton putih bertuliskan "Maaf hotel ini dihentikan operasinya" yang sudah ditandatangani, seperti dikutip dari Instagram Berbagi Semangat, Sabtu, 24 Desember 2016.

Baca Juga: Polisi Imbau Ormas Tak Lakukan Sweeping

 

Lafaz Allah Digabungkan dengan Ornamen Natal

FOTO: SANG PENCERAH

 

Penyelegalan hotel dilakukan setelah rapat bersama unsur Forkopimda. “Kami menyesalkan kejadian ini. Dan kami berjanji hal ini akan ditindaklanjuti. Percayakan kepada kami dan aparat penegak hukum untuk menindaklanjutinya,” kata Fasha.

 

General Manager Novita Hotel, Husairi mengatakan bahwa dirinya tidak mengatahui adanya ukiran lafaz Allah di lantai dan disandingkan dengan ornamen Natal. Menurutnya, ornamen tersebut sudah dibuat sejak dua pekan lalu.

 

“Kita tiap tahun sama buat seperti itu, siang tadi belum ada. Staf kita yang buat ornamennya. Kita akan periksa staf kita nanti,” ujar Husair.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline