Pertamina: Pasokan BBM pada Natal dan Tahun Baru Aman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan bahan bakar minyak kendaraan pada liburan dan Natal dan Tahun baru 2017 ini aman untuk wilayah Riau.

 

Branch Manager PT Pertamina Wilayah Riau dan Sumatera Barat, Ardian Aditya mengatakan kenaikan permintaan BBM pada akhir tahun ini diprediksi hanya 3 persen dari rata-rata penjualan per hari. Angka tersebut, menurutnya, masih bisa dikendalikan permintaannya oleh Pertamina.

 

“Pertamina menjamin pasokan BBM pada Liburan Natal dan Tahun Baru tahun ini aman dan cukup. Kenaikan permintaan BBM pada akhir tahun ini tidak terlalu banyak sehingga masih bisa kita penuhi kebutuhannya," kata Ardian, Kamis, 22 Desember 2016.

Baca Juga: Polisi: Jemaat Gereja Jangan Bawa Ransel Saat Ibadah Natal

 

Dari data sebelumnya, jumlah permintaan kebutuhan bahan bakar pada Natal dan tahun baru ini, jumlahnya tak sebanyak ketika dibandingkan dengan musim lebaran pada awal bulan Juli 2016 lalu yang mencapai 6 persen.

 

BBM di Riau untuk semua produk mencapai 4500 kilo liter setiap harinya. Pertamina siap menambah 3 persen untuk menjamin ketersediaan BBM bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat atau lebih.

 

Sementara itu, H-3 natal, Dinas Perhubungan Provinsi Riau belum mendeteksi lonjakan arus kendaraan dari luar kota yang melakukan perjalanan keluar. Namun Dishub sendiri memprediksi hingga natal, tak ada lonjakan yang signifikan.

 

Lonjakan bakal terjadi pada jelang malam tahun baru 2017 mendatang. "Malam tahun baru biasanya ada lonjakan dan tumpukan kendaraan di kota. Ini yang kita antisipasi," kata Kepala Dishub Riau, Rahmad Rahim.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline