Aktual, Independen dan Terpercaya

Polda Riau Kerahkan Keamanan pada 117 Gereja di Pekanbaru

Kapolda-Riau-dan-Kapolresta-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Polresta Pekanbaru sudah menyiapkan segala sesuatu terkait keamanan agar masyarakat yang merayakannya tanpa gangguan.

 

Beberapa diantaranya menggelar cipta kondisi Pra Ops Lilin 2016 yang akan berjalan selama sepekan dimulai kemarin, Rabu 14 Desember 2016 hingga Rabu 21 Desember 2016 mendatang.

 

"Kemudian selanjutnya tanggal 22 Desember 2016 akan kami gelar persiapan cipta kondisi Ops Lilin 2016 yang akan didukung dengan total 650 personil Polresta Pekanbaru dan itu juga sudah termasuk polsek-polseknya," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto di Loby Polresta, Kamis, 15 Desember 2016.

Baca Juga: Jelang Natal, Polda Riau Gelar Pra Ops Lilin 2016

 

Area pengamanan akan berpusat pada 117 gereja yang ada di Pekanbaru. Sembilan diantaranya merupakan gereja dengan jamaat cukup banyak sehingga personel yang akan di turunkan lebih dominan di sana.

 

"Selain akan kita berlakukan sterilisasi di gereja, juga kami akan memberlakukan hal serupa di tempat-tempat keramaian seperti mal-mal dan pusat hiburan yang sering dikunjungi oleh masyarakat Pekanbaru," katanya.

 

Polisi turut mendirikan Pos Pam yang rencananya akan didirikan di depan pasar pusat atau depan Ramayana Jalan Jenderal Sudirman, Garuda Sakti, Simpang Bingung, Alam Mayang dan di depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

Klik Juga: Polda Riau Kerahkan 1.329 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

 

"Begitu juga akan ada Pos pelayanan yang akan kami letakkan di pelabuhan Sungai Duku serta di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru," tandasnya.

 

Selain itu, Polda Riau juga akan menyebar polisi berpakaian preman selama pengamanan. "Di dalam operasi lilin itu sudah termasuk kok ada operasi tertutupnya seperti detasemen khusus. Kalau kami beri tahu bukan tertutup lagi namanya," imbuhnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline