Aktual, Independen dan Terpercaya

Polda Riau Ungkap Oknum Polisi Terlibat Sindikat Narkoba Internasional

Kapolda-Ekspos.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE - Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnain mengatakan ada oknum polisi yang terlibat sindikat narkoba jaringan internasional. Oknum polisi tersebut adalah Brigadir RH, kini telah diamankan oleh tim gabungan dengan barang bukti setengah kilogram sabu-sabu dan puluhan ekstasi.

 

Menurut Zulkarnain, narkoba tersebut masuk dari Malaysia dan didistribusikan ke Jakarta. "Barang (narkoba) itu masuk dari Malaysia, kemudian ada orang lagi di atas dia. Kemudian dia distribusikan jaringannya ke Jakarta," kata Zulkarnain, dikutip dari Okezone.com, Rabu, 13 Desember 2016.

 

Hal tersebut diungkap Zulkarnain berdasarkan data yang dimiliki Polda Riau terkait aktiviatas Brigadir RH dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Terungkap, Ada Jaringan Narkoba di Lapas Pekanbaru

 

Berdasarkan data yang dimiliki Polda Riau, ia melanjutkan, Brigadir RH yang merupakan jajaran Polres Rokan Hilir ini memasok narkoba secara terselubung, sejalan dengan penyelundupan bawang merah

 

Zulkarnain yang telah bertemu RH menetapkan sebagai tersangka. Meski RH kerap berkelit ketika diinterogasi penyidik. "Saya sudah ketemu dia. Walaupun tentu berkelit, kita punya data keterlibatan dia," ujarnya.

 

Brigadir RH diamankan bersama seorang warga sipil berinisial TH di sebuah rumah di Pekanbaru pada Minggu, 11 Desember 2016. Penangkapan itu merupakan hasil pengembangan kasus narkoba yang diungkap oleh Polres Metro Jakarta Barat. Dalam penggerebekan itu, bahkan Polres Jakarta Barat melibatkan Polda Riau.

Klik Juga: Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Ringkus Pengedar Ribuan Butir Ekstasi

 

Saat ini, kata Zulkarnain, kedua tersangka sudah dibawa ke Jakarta untuk pengusutan lebih lanjut. Sementara itu, dia mengatakan Polda Riau terus menindaklanjuti kemungkinan adanya oknum polisi lain yang terlibat dalam sindikat narkoba Brigadir RH.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline