Jelang Natal dan Tahun Baru Polda Riau Gelar Apel Operasi Lilin

Kapolda-Riau-Zulkarnain.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra



RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perihal pengamanan jelang natal dan tahun baru, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan belum ada kejahatan yang menonjol terjadi di Provinsi Riau.

 

Mengingat baru-baru ini terjadi aksi teror di Indonesia yang dilakukan terduga teroris jaringan Bekasi usai tertangkap tangan sebelum menjalankan aksinya.

 

"Jadi sudah ada warning dari Jakarta untuk pelaksanaan natal dan tahun baru supaya lebih ditingkatkan kewaspadaannya dan saya kira sudah saya lakukan," ucapnya di Gedung Daerah, Senin, 12 Desember 2016.

 

"Sementara ini untuk sejauh ini di wilayah Provinsi Riau tidak ada informasi yang menonjol meskipun demikian, kami tetap waspada," imbuhnya.

Baca Juga: Seekor Hewan Selamatkan Bayi Usai Dibuang Ibu Muda di Siak

 

Zulkarnain juga menambahkan bahwa kewaspadaan akan dilakukan hingga puncaknya dimana akan digelarnya apel pasukan jelang keamanan yang akan dilakukan sebelum Natal dan tahun baru.

 

"Makanya sebentar lagi kami akan adakan apel gelar pasukan dengan nama sandi operasi lilin untuk mengamankan malam natal dan tahun baru dan Insyaallah akan di gelar tanggal 22 atau 23 Desember 2016 ini," kata Kapolda.

 

Menurutnya, pengamanan tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian melainkan melibatkan masyarakat sipil baik dari gereja maupun yang bukan.

 

"Jadi itu sudah di iventarisasi oleh masing-masing kapolsek pada tiap-tiap gereja yang masuk wilayah mereka dan itu juga melibatkan pemuda gereja setempat bahkan kalau di perlukan pemuda organisasi Islam yang memang ikut terlibat dan mau di libatkan untuk melakukan pengamanan," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline