Anggota DPRD Kampar Ramai-ramai Ejek Bupati, Jefry: Kampungan Kalian

Pelantikan-Penjabat-Bupati-Kampar.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)

 

Laporan: Azhar Saputra

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelantikan Penjabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi, menggantikan Jefry Noer, Minggu, 11 Desember 2016, di Gedung Daerah Kompleks Kediaman Gubernur Riau, masih menimbulkan tanda tanya, sejauh mana kepemimpinan lima tahun terakhir pada periode kedua pemerintahannya.

 

Pasalnya, puluhan anggota DPRD Kampar, meledek dan mengejek Bupati Jefry Noer beberapa kali. Pertama saat politisi Partai Demokrat itu memasuki Ruang Balai Serindit, lalu saat ia hendak duduk di kursi telah disiapkan, serta terakhir ketika ia diwawancarai wartawan usai pelantikan mantan ajudannya itu sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar. 

 

Tak ayal, baru pertama kali dalam sejarah pelantikan wali kota dan bupati di Riau, muncul kegaduhan, selama ini tak pernah terjadi. Lalu, apa ejekan puluhan wakil rakyat tersebut kepada Jefry Noer? 

 

Baca Juga: KPK Angkat Tangan Ketika Berhadapan dengan Korporasi Kehutanan

 

"Untuk apa kita di sini," tanya puluhan anggota DPRD Kampar. Lalu dijawab dengan koor, "Bersenang-senang," lalu diiringi dengan suara tertawaan secara bersama-sama. 

 

Tokoh masyarakat Kampar, Mahyuddin Yusdar, mengatakan kepada RIAUONLINE.CO.ID, awalnya ia tak tahu apa dimaksud dengan untuk apa kita di sini, bersenang-senang. 

 

"Setelah saya cari tahu, ternyata kata-kata tersebut digunakan untuk peserta P4S di Kubang Jaya, Kampar, lokasi milik Jefry Noer," kata Mahyuddin, Senin, 12 Desember 2016. 

 

Ia menceritakan, Jefry emosi dan marah usai proses pelantikan, ketika sedang diwawancarai wartawan, kembali koor itu terdengar. Jefry kemudian menyebut belasan bahkan puluhan anggota DPRD Kampar tersebut dengan sebutan "kampungan". Tak lama kemudian, ia bergegas meninggalkan Gedung Daerah. 

 

Syahrial Abdi, PJ Bupati Kampar

 

Mahyuddin mengatakan, koor pertama disampaikan saat Jefry Noer, waktu itu masa jabatannya tinggal hitungan menit, memasuki ruangan. Padahal, berjarak sekitar 20 langkah saja di belakangnya, ada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Syahrial Abdi, Penjabat Bupati akan dilantik. 

 

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengharapkan Syahrial Abdi Syahrial Abdi mempercepat pembahasan dan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 Kampar.

 

Klik Juga: Miris, Tuan Rumah HAKI, Riau Nihil Penghargaan Anti Korupsi

 

"Besar harapan saya agar Bupati terpilih nantinya agar dapat menggesa dalam menyelesaikan perda APBD tahun 2017 dan sekaligus menandatanginnya," kata Andi Rachman, panggilan akrabnya, di Gedung Daerah, Minggu, 11 November 2016.

 

"Pokoknya secepatnya harus di selesaikan, kalau perlu hari Minggu ini bisa langsung bekerja dan dii pelajari bagaimana sisa waktu yang tinggal dalam beberapa hari ini," tegas Andi. 

 

Selain mengharapkan percepatan tersebut, Gubernur Riau juga mengharapkan agar mampu memimpin dengan baik di Kampar, mendorong pilkada yang aman, memelihara keamanan dan melakukan pengisian jabatan kosong.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline