Aktual, Independen dan Terpercaya

Masyarakat Berjubel Buru Hadiah Bingkisan di Expo Integrity Riau

Expo-Integrity-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari pertama pembukaan Expo Integrity yang digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) ramai dipenuhi pengunjung yang berjubel secara bergantian.

 

Expo yang berjumlah 140 stand ini menghadirkan banyak pameran mulai dari pelaku usaha makro dan mikro hingga pemerintah dari berbagai lembaga negara. Hal ini membuat masyarakat tertarik mengunjunginya. Terlebih gelaran ini pertama kali diadakan di Riau.

 

Namun ada pemandangan unik di expo ini. Ramainya pengunjung ternyata juga dipengaruhi oleh banyaknya hadiah maupun bingkisan yang disiapkan oleh masing-masing stand. Ini membuat masyarakat berjubel berburu bingkisan pada dan hadiah yang dibagi cuma-cuma oleh tiap stand.

Baca Juga: Ini Gitar Metalica Jokowi yang Dipamerkan di HAKI Riau

 

"Bingkisannya banyak. Tadi dapat kaos, payung, pin dan hadiah lainnya," ujar Lilik, seorang pengunjung yang berprofesi sebagai guru SMA di Pekanbaru.

 

Banyak cara dari masing-masing stand menarik perhatian pengunjung untuk mampir di stand mereka dan mendapatkan hadiah bingkisan. Salah satunya adalah lewat tantangan permainan yang disiapkan.

 

"Kita dari stand KPK ada beberapa game contohnya menjawab pertanyaan atau dengan mengisi kolom teka teki silang dari kita," kata Nisa penjaga stand KPK.

Klik Juga: HAKI 2016, Penghargaan Komitmen Riau Lawan Korupsi

 

Expo ini akan berlangsung hingga Sabtu, 10 Desember mendatang. Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru meramaikan
helatan ini.

 

"Masyarakat Riau terutama Pekanbaru silahkan ramaikan rangkaian acara HAKI ini. Ada expo yang menampilkan banyak hal tentang Riau," ungkap Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline