Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Batal Lagi Laksanakan Groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai

Lihat-lihat-Jokowi-ke-Rimbo-Panjang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Riau mengatakan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan hadir ke Pekanbaru seharusnya sudah tiba pada hari ini, 8 Desember 2016. Namun hingga saat ini, pihak Istana Negara dan Protokoler Presiden belum memberi kepastian terkait kedatangan Presiden.

 

"Belum ada kepastian dari pihak Istana dan protokoler Presiden, hingga hari ini," katanya, Rabu, 7 Desember 2016.

 

Batalnya kunjungan Presiden Joko Widodo untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang dipusatkan di Pekanbaru juga membuat agenda groundbreaking tol trans Sumatera Pekanbaru-Dumai kembali ditunda.

 

Sebelumnya, Presiden sempat dijadwalkan meresmikan pembangunan tol tersebut pada awal tahun dan ditunda ke pertengahan tahun. Padahal, sejumlah pihak berharap Jokowi segera menggesa groundbreaking agar pembangunan tol tersebut digesa dan segera difungsikan.

Baca Juga: Kedatangan Presiden ke Pekanbaru Belum Dipastikan, Batal Lagi?

 

Pemerintah Provinsi Riau mengaku telah mempercepat pembayaran ganti rugi Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Dumai, sebagai syarat yang diberikan Kantor Staf Kepresidenan.

 

Menurut Ketua Organisasi Angkutan Darat Riau Natsir, jalan tol tersebut telah dinanti oleh kalangan pengusaha dan masyarakat. Sebab, bisa meningkatkan perekonomian dan pelayanan transportasi angkutan darat.

 

"Banyak pihak yang berharap tol dapat segera difungsikan. Seharusnya, groundbreaking segera dilaksanakan," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline