Aktual, Independen dan Terpercaya

Ternyata Lapangan Tenis Mewah Itu Ada di Kompleks DPRD Riau

Lapangan-Tenis-DPRD-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Taufik Arrahman, mengatakan, lapangan tenis berlokasi di kawasan bangunan gedung DPRD Riau telah rampung pengerjaannya dan terbuka untuk umum penggunaannya. 

 

Pasalnya, masyarakat banyak minat hendak mempergunakan lapangan termewah di Provinsi Riau itu untuk keperluan berolah raga.

 

"Kenapa lapangan itu terbaik, ya karena peminatnya banyak. Kita lihat saja dari hari Senin sampai Minggu ada semua jadwalnya, slot penuh dan padat," katanya usai pelaksanaan tes urine oleh BNN Provinsi Riau, Senin, 5 Desember 2016.

 

Baca Juga: Lama Terbengkalai, Stadion Utama Riau Bisa Digunakan Kembali

 

Selain peminatnya banyak, lapangan itu juga dapat dipergunakan untuk pertandingan berskala nasional yang juga akan berlangsung dalam beberapa pekan lagi di pulau Jawa.‎

 

"Lapangan baru kita itu nantinya juga akan dipergunakan sebagai tempat persiapan atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Riau nantinya akan dilaksanakan di Semarang pada 2017 mendatang," katanya.

 

Sebelumnya, lapangan tenis milik DPRD Provinsi Riau yang dibangun pada 2006 itu, pembangunannya sempat mangkrak 2010 karena adanya permasalahan anggaran.

 

Klik Juga: Ternyata Perenang Cilik yang Ukir Nama di Internasional Itu Cucu Saleh Djasit

 

Kemudian, dikebut lagi pengerjaannya di tahun ini dengan total biaya keseluruhan mencapai Rp 3,2 miliyar. Bagi, masyarakat yang berminat mempergunakannya dapat mendaftarkan diri setiap harinya dengan biaya retribusi untuk biaya lampu sebesar Rp 50 ribu per jam.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline