Aktual, Independen dan Terpercaya

Polda Riau Siagakan Ratusan Polwan Amankan Aksi 212

POLWAN-RIAU.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan bahwa persiapan jelang pengamanan aksi damai bela Islam yang ketiga kali ini akan menurunkan ratusan Polisi wanita (Polwan) berparas cantik.

 

Polisi wanita tersebut didatangkan khusus untuk mengamankan aksi 212 dari Polda Riau dan jajarannya yakni Polresta Pekanbaru.

 

"Kita memang akan menurunkan Polwan kita untuk amankan aksi bela Islam ini yang sudah kita persiapkan dengan jumlah 87 dari Polda Riau dan 37 dari Polresta Pekanbaru," ucap Kapolresta Pekanbaru, Brigjen Pol Susanto, Jumat, 2 Desember 2016.

 

Selain Polwan, tentunya juga disiagakan personil lainnya seperti dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau dan Dinas Perhubungan yang berjumlah ribuan untuk keseluruhannya.

Baca Juga: Baracuda dan Ratusan Aparat Sambut Aksi Damai 212 di Jalan Gajah Mada

 

"Jadi untuk pengamanan aksi damai ini juga akan melibatkan tidak hanya Polri saja, juga TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang keseluruhannya berjumlah 2034 personil," ucap Kapolresta Pekanbaru, Jumat, 2 Desember 2016.

 

Setelah dibubarkan, Personil ini disiap siagakan mengikuti aksi damai ini yang diperkirakan akan berlangsung usai salat Jumat.

 

"Setelah apel ini kita stanby kan personil di sekitar sini dan jika waktu pelaksanaan dimulai, mereka akan bergerak ke lokasi dan sama-sama melaksanakan salat Jumat di mesjid Agung Annur," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline