Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolda Riau: Saya Akan Ikut Massa Aksi Bela Islam III

Kapolda-dan-Danrem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan akan berpatisipasi dalam aksi damai bela Islam jilid III berupa tausiyah akbar esok, Jumat, 2 Desember 2016 usai ibadah salat Jumat. Menurutnya, kegiatan yang digelar MUI Provinsi Riau itu dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu agama.

 

"Besok saya akan ikut dengan massa. Saya akan bersama mereka, dzikir juga, kalau ceramah alhamdulillah akan saya dengar. Karena ilmu agama saya masih cekak dan dangkal," ucapnya di halaman Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis, 1 Desember 2016.

 

Sementara untuk pengamanan, menurut jenderal bintang satu ini, pihaknya akan melakukan pengamanan seperti biasa dan tidak ada yang istimewa. Sebab aksi ini merupakan aksi damai.

Baca Juga: Bela Islam III, MUI Imbau Masyarakat Riau Hadiri Tausiyah Akbar

 

"Seperti biasa saja kok, karena ini merupakan aksi damai, seperti yang kita apelkan tempo hari di lapangan kantor gubernur yang nantinya kita akan menurunkan dalmas dan yang lainnya," katanya.

 

Diperkiraan, massa berjumlah 1.000 sampai 2.000 orang akan menggenangi jalanan dari titik kumpul di Jalan Gajah Mada kemudian long march menuju Tugu Zapin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline