Aktual, Independen dan Terpercaya


Wow, Si Cantik Ini Tercatat Sebagai Pilot Termuda Indonesia

Patricia-Yora-Wanes.jpg
(MYEDISI.COM)

RIAU ONLINE - Pekerjaan sebagai pilot memang lebih banyak ditekuni seorang pria. Namun, meski sangat sedikit ada beberapa wanita-wanita hebat yang duduk mengendalikan pesawat.

 

Di antara sederet wanita yang menekuni dunia pilot, ada sosok wanita muda cantik yang memiliki kemampuan mengendalikan pesawat.

 

Patricia Yora Wanes, nama sosok wanita hebat yang memiliki prestasi. Saat masih berusia 23 tahun, Patricia Yora dipercaya menjadi co-pilot Garuda. Prestasi mengagumkan tersebut membuatnya tercatat sebagai pilot termuda di Indonesia.

Baca Juga: Wow, Wanita Indonesia Ini Jadi Satu-satunya Kepala Pilot Uji Wanita di Dunia

 

Patricia Yora bercerita, sang ayah menjadi sosok yang menginspirasinya untuk berkarir sebagai pilot. Ia memutuskan untuk mengikuti tes pendidikan pilot saat sang ayah mengenalkan dirinya pada dunia penerbangan. Dan ia lolos.

 

Patricia Yora Wanes (SERUMPI.COM)

 

"Waktu itu saya juga ketemu temen-temen di Garuda Indonesia, saya lihat gaya bicaranya kok anggun dan cerita-ceritanya juga jarang dimiliki orang lain. Ada kesempatan, setelah saya pikir-pikir ini kesempatan yang baik, kenapa enggak saya ambil, akhirnya saya jadi pilot," kata Patricia Yora dikutip dari Liputan6.com, Rabu, 30 November 2016.

Klik Juga: Satu-satu di Dunia, Inilah Tentara-tentara Cantik Israel

 

Patricia Yora mengawali karirnya dari pendidikan pilot. Saat itu, ia melakukan penerbangan perdanya dengan mengendalikan pesawat Cessna 150 dan Cessna 172. Setelah lulus pada 2011, ia bergabung dengan maskapai swasta Indonesia dan dipercaya menerbangkan pesawat jenis Aisbus 320.

 

Tiga tahun kemudian, Patricia Yora bergabung dengan Garuda dan menjadi pilot pesawat Airbus 330. Gadis kelahiran Bogor ini, bahkan dipercaya untuk membawa penumpang menuju Asia Pasifik dan Eropa.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline