Aktual, Independen dan Terpercaya

Cuci Sepeda Motor Curian, Pencuri Ini Kepergok Sang Pemilik Motor

Ilustrasi-Curi-Motor.jpg
(OKEZONE)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, KAMPAR - Seorang pria tertangkap basah membawa sepeda motor merk Yamaha Mio curian di tempat jasa pencucian motor. M. Bambang Saputra (34) tidak berkutik saat kepergok Kisnu Bintoro (41) pemilik kendaraan pada Kamis, 24 November 2016.

 

Bambang tidak menyangka bahwa Kisnu masih mengenali kendaraannya itu meski motor itu sudah dicuri lebih satu bulan di dalam rumahnya di Dusun Padang Tengah Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar.

 

Kisnu terkejut saat mengenali sepeda motornya yang hilang dicuci disebuah pencucian sepeda motor di Padang tengah yang tidak jauh dari kediamannya.

 

"Setelah mendapat laporan kami langsung ke lokasi dan mencocokkan surat-surat dengan nomor kendaraan yang ada di kendaraan," ucap Kanit Reskrim Polsek Tambang, Iptu C. Nainggolan, Jumat, 25 November 2016.

 

Seketika Polisi langsung mengamankan tersangka yang saat itu tidak berkutik dan tidak dapat mengelak dihadapan korban dan aparat.

Baca Juga: Empat Remaja Nekat Jambret Ponsel untuk Main Game Online di Warnet

 

"Dalam kesaksiannya, tersangka menjalankan aksinya seorang diri dengan menaiki bumbung rumah dengan tangga dan leluasa masuk sambil melarikan kendaraan roda dua tersebut, Kamis 13 Oktober 2016.

 

Selain melarikan sepeda motor, pelaku juga merampas barang yang ada di dalam rumah korban seperti peralatan salon, setrika dan dua pasang sepatu.

 

Pelaku langsung diamankan ke Polsek Tambang beserta barang bukti. Tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.‎

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline